Inilah 7 Cara Penyiraman Bunga Anggrek Pada Saat Musim Kemarau agar Tidak Layu, Buktikan Sekarang Juga!

Inilah 7 Cara Penyiraman Bunga Anggrek Pada Saat Musim Kemarau agar Tidak Layu, Buktikan Sekarang Juga!

Inilah 7 Cara Penyiraman Bunga Anggrek Pada Saat Musim Kemarau agar Tidak Layu, Buktikan Sekarang Juga!-TUNAS ANGGREK FAJAR-Youtube

Beberapa varietas dari bunga anggrek diketahui membutuhkan kelembaban yang lebih tinggi daripada varietas yang lainnya. Sementara varietas yang lainnya ada yang lebih tahan terhadap kekeringan.

Dengan memahami kebutuhan air secara spesifik pada tanaman anggrek kalian, kalian akan dapat menyesuaikan jadwal penyiraman untuk tanaman anggrek kalian secara optimal.

2. Gunakan Air Bersuhu Ruangan

Air yang terlalu dingin atau terlalu panas diketahui dapat merusak akar dari tanaman anggrek. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menggunakan air bersuhu ruangan ketika menyiram bunga anggrek kalian.

Air yang terlalu dingin diketahui dapat menyebabkan stres pada akar, sementara air yang terlalu panas diketahui dapat mengganggu proses penyerapan nutrisi pada tanaman anggrek.

BACA JUGA:Workaholic Sini Merapat! Inilah 4 Tanaman Hias yang Dapat Meningkatkan Mood Setelah Seharian Bekerja, Apa Saja

BACA JUGA:Tak Hanya Indah Secara Visual, Inilah 4 Tanaman Hias yang Dapat Membangkitkan Semangat, Tanaman Apa Saja?

Oleh karena itu, sebelum menyiram biarkan air mengendap selama beberapa jam agar dapat mencapai suhu ruangan.

3. Media Tanam

Media tanam yang digunakan untuk bunga anggrek juga memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga kelembaban tanah.

Oleh karena itu, pastikan media tanam memiliki kemampuan drainase yang baik, sehingga air tidak menggenang di sekitar perakaran.

Media tanam yang terlalu lembab diketahui dapat menyebabkan akar membusuk, sedangkan yang terlalu kering dapat membuat tanaman menjadi layu.

BACA JUGA:Mampu Menambah Produktivitas, Inilah 4 Tanaman Hias yang Dapat Meningkatkan Konsentrasi Saat Bekerja, Apa Saja

BACA JUGA:Bikin Tidur Lebih Nyenyak, Inilah 5 Tanaman Hias yang Dapat Membantu Tidur Menjadi lebih Nyenyak, Apa Saja?

Oleh karena itu, pilihlah media tanam yang cocok dan sesuai untuk bunga anggrek kalian serta pastikan kalian memeriksa media tanamnya secara teratur dan berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: