5 Khasiat Mentimun yang Bagus untuk Merawat Wajah Glowing Tanpa Skincare Mahal, Bebas Flek dan Kulit Berminyak

5 Khasiat Mentimun yang Bagus untuk Merawat Wajah Glowing Tanpa Skincare Mahal, Bebas Flek dan Kulit Berminyak

Khasiat Mentimun yang Bagus untuk Merawat Wajah Glowing Tanpa Skincare Mahal, Bebas Flek dan Kulit Berminyak-#manfaatmentimununtukwajah-Youtube

Sedangkan kandungan asam folat yang ada di mentimun dapat bermanfaat untuk memberishkan racun dari lingkungan sekitar. Sehinga bisa membuat wajah menjadi lebih segar, hanya dengan menggunakan masker mentimun. 

Kamu bisa merasakan wajah akan semakin segar, sehat dan makin tambah kencang. Apabila kamu menggunakan masker mentimun secara rutin. 

4. Menyamarkan Noda Hitam

Kalau kamu merasa ada noda hitam yang membandel di wajah, bisa kamu atasinya dengan mentimun. Bahan alami ini sangat kaya manfaat untuk merawat kulit wajah. 

Di dalam mentimun terdapat kandungan enzim proteolitik yang dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati yang ada pada wajah. 

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Mentimun untuk Menjaga Kulit Agar Tetap Awet Muda, Tambahkan 1 Bahan untuk Manfaat Maksimal

BACA JUGA:Begini Cara Meracik Pemutih Wajah Alami dari Tomat dan Mentimun, 4 Langkah Bikin Kulit Glowing Bebas Bercak

Kandungan vitamin C yang ada di dalam mentimun dapat memberikan khasiat untuk merasangsang produksi kolagen dan dapat berperan untuk mencerahkan kulit dan mampu untuk menyamarkan noda hitam maupun bekas luka yang ada di wajah.

5. Mengurangi Iritasi

Khasiat mentimun yang selanjutnya bisa membantu mengurangi iritasi kulit wajah. Mentimun mengandung efek pendingin dan antiinflamasi yang dapat membantu meredakan rasa sakit yang ada pada wajah.

Mentimun juga bisa bermanfaat untuk mengatasi kulit wajah yang kemerahan, ruam hingga mampu mengatasi kulit wajah yang iritasi akibat paparan sinar matahari. 

Demikianlah beberapa khasiat mentimun yang bagus untuk merawat wajah. Kamu bisa dapatkan khasaiat tersebut, apabila kamu manfaatkan mentimun sebagai masker alami wajah. 

Gunakan masker alami wajah dari mentimun setiap hari atau 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: