Hanura Tegaskan Komitmen Tetap Bersama Aaf di Pilwalkot Pekalongan Tahun 2024

Hanura Tegaskan Komitmen Tetap Bersama Aaf di Pilwalkot Pekalongan Tahun 2024

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Pekalongan di Partai Hanura.-M. AINUL ATHO-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, hadir ke kantor DPC Partai Hanura Kota Pekalongan dalam rangka pengambilan formulir calon wali kota.

Momen tersebut sekaligus menegaskan kerja sama antara Aaf, sapaan Wali Kota, dengan Partai Hanura yang memang sudah terjalin sejak Pilwalkot 2020 lalu.

Aaf hadir didampingi tim ke Kantor DPC Partai Hanura di Perum Pringgosari, Kelurahan Kalibaros, Sabtu (1/6/2024). Kehadiran Aaf disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura, M Bowo Leksono bersama jajaran pengurus partai lainnya.

Ditemui usai pengambilan formulir, Aaf menyatakan bahwa kehadirannya ke Kantor DPC Partai Hanura selain untuk mengambil formulir pendaftaran calon wali kota juga sekaligus menegaskan jalinan kerja sama yang akan berlanjut antara dirinya dengan Hanura.

Dikatakan Aaf, Hanura menjadi salah satu partai yang sejak awal menyatakan mendukung dirinya maju di Pilwalkot 2020. Bahkan Bowo Leksono merupakan ketua timses Aaf yang saat itu berpasangan dengan Salahudin.

"Kehadiran saya ke sini dalam rangka pengambilan formulir pendaftaran calon wali kota. Memang Hanura ini penting bagi kami karena pada Pilwalkot 2020 merupakan partai yang sejak awal mendukung saya untuk maju dan terus mengawal sampai akhir. Alhamdulillah sampai sekarang teman-teman Hanura masih tetap berkomitmen bersama saya untuk bisa mensukseskan dua periode," tuturnya.

Sebelum di Hanura, Aaf diketahui sudah mendaftarkan diri di PDIP, dan juga telah mengambil formulir di sejumlah partai lain seperti PKB dan PPP.

Dikatakan Aaf, partai koalisi di Pilwalkot 2020 yang terdiri dari PDIP, PPP, Hanura dan PAN, tetap solid hingga saat ini. Pihaknya juga masih membuka pintu bagi partai lain untuk bergabung dalam Pilwalkot 2024.

"Alhamdulillah partai koalisi Pilwakot 2020 lalu maish solid. Tinggal di luar itu, partai-partai lain, kami juga masih komunikasi semuanya. Semoga dukungan bisa bertambah dari partai lain sehingga bisa menyukseskan kami untuk melanjutkan dua periode. Setelah nanti koalisi terbentuk, semua akan berkumpul dan menentukan siapa wakil yang akan mendampingi," jelasnya.

BACA JUGA:Kembalikan Formulir, Aaf Resmi Mendaftar Bakal Calon Wali Kota Pekalongan lewat PDI-P

BACA JUGA:Aaf Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Pekalongan di PPP

Sementara Ketua DPC Partai Hanura Kota Pekalongan, M Bowo Leksono menegaskan bahwa Partai Hanura tidak akan ke lain hati. Pihaknya sudah sejak awla berkomunikasi intens dengan Aaf hingga akhirnya hari ini terwujud dengan pengambilan formulir pencalonan wali kota.

"Karena Hanura tidak akan ke lain hati. Kedatangan Mas Aaf hari ini sudah ditunggu oleh teman-teman Hanura dan alhamdulillah sudah terwujud. Mas Aaf tetap bersama kita, dan Hanura juga akan tetap bersama-sama Mas Aaf untuk mendukung beliau sebagai Wali Kota 2024-2029," tuturnya.

Selain tetap solid sebagai koalisi, dikatakan Bowo prestasi yang sudah ditorehkan Aaf selama memimpin Kota Pekalongan juga luar biasa. Sehingga menurutnya Aaf sangat layak untuk kembali memimpin Kota Pekalongan di periode kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: