Sarasehan Bareng Pj Bupati, Pekerja Sosial Batang Salurkan Aspirasi

Sarasehan Bareng Pj Bupati, Pekerja Sosial Batang Salurkan Aspirasi

Sarasehan Bareng Pj Bupati, Pekerja Sosial Batang Salurkan Aspirasi-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Seratusan Pekerja Sosial Batang berkumpul bersama dengan Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki di Aula Kantor Bupati Batang, Kamis 13 Juni 2024. Dalam kesempatan ini beberapa diantaranya melakukan dialog dan memberikan aspirasi.

Para pekerja sosial, mulai dari TKSKS, pendamping PKH, Kelompok Swadaya Masyarakat, hingga relawan Tagana, menyampaikan berbagai kebutuhan mereka, termasuk transportasi, ruang kerja, dan fasilitas laptop untuk mendukung kelancaran tugas mereka.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Sebanyak 11 Ribu KPM di Kota Pekalongan Tahun Ini Terima Bansos PKH
"Mereka adalah tangan kanan pemerintah dalam menangani masalah sosial dan kemiskinan. Jadi, wajar jika mereka menyampaikan aspirasi untuk meningkatkan efisiensi kerja mereka,"
Ujar Lani.
Ia pun turut mengapresiasi pekerja kesejahteraan sosial yang bak pahlawan tanpa tanda jasa yang memberikan manfaat kepada masyarakat.
“Pekerja sosial adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang memberikan manfaat kepada masyarakat. Meskipun penghasilan mereka tidak sebanding dengan dedikasi yang diberikan, namun motivasi mereka adalah untuk memberikan manfaat yang lebih besar kepada orang lain.” ungkap Lani Dwi Rejeki. 

BACA JUGA:Program Makan Siang Gratis Tak Ganggu KIS Hingga PKH, Nusron : Semua Program untuk Rakyat Tetap Dilanjutkan

Pada kesempatan ini, Lani turut menyoroti pentingnya pusat kesejahteraan sosial (Puskesos) yang telah diinisiasi oleh Dinas Sosial.
“Dengan adanya Puskesos di setiap kecamatan akan mempermudah warga yang membutuhkan bantuan dapat dengan mudah mendapatkannya tanpa harus pergi ke dinas. Ini adalah langkah kita untuk memudahkan akses layanan sosial bagi masyarakat.” jelasnya.
Acara ini tidak hanya menjadi forum diskusi, namun juga sebagai sumber motivasi bagi para pekerja sosial untuk terus berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan sosial di Kabupaten Batang. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan