Keseruan Ratusan Peserta Ikuti Kompetisi Barista Manual Brewing di Pekalongan

Keseruan Ratusan Peserta Ikuti Kompetisi Barista Manual Brewing di Pekalongan

Kompetisi- Pelatihan dan kompetisi barista yang berlangsung di Anak Kopi Panah Plus Pekalongan.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID- Keseruan ratusan peserta ikuti kompetisi barista manual brewing yang berlangsung di Kafe Anak Panah Kopi Plus Pekalongan, Kamis (20/6/2024).

Kegiatan dalam rangka pelatihan dan sertifikasi BNSP serta kompetisi barista yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (Kemenkop- UKM RI) bekerjasama dengan PT Trans Indonesia Superkoridor ini pun disambut antusias para peserta.

BACA JUGA:Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Pekalongan Pertanyakan Strategi Pemkab Pekalongan untuk Tingkatkan PAD

Salah satu penyelenggara dari PT Trans Indonesia Superkoridor, Adris Daniel mengatakan bahwa kegiatan pelatihan kali ini di gelar selama tiga hari yakni dua hari pelatihan yang berlangsung di Hotel Dafam serta kompetisi barista di Kafe ini. 

Dengan total 100 peserta yang tidak hanya dari Pekalongan saja namun juga Pemalang hingga Tegal.

BACA JUGA:Hari Kedua PPDB Online SMP di Kota Pekalongan, Daya Tampung 11 Sekolah Sudah Penuh

"Dalam kompetisi kali ini Pekalongan menjadi Kota kedua dari rangkaian 10 Kota yang rencana akan digelar kegiatan serupa. Dan kompetisi Barista kali ini lebih pada manual brewing yang akan diuji nantinya," ungkap dia.

BACA JUGA:Bupati Fadia Arafiq Serahkan SK Perpanjangan Jabatan Kepala Desa se Kabupaten Pekalongan

Lebih lanjut, melalui kegiatan pelatihan dan kompetisi ini tak lain ingin menjadikan barista yang benar dalam membuat, menyajikan maupun melayani.

"Ini juga sebagai upaya meningkatkan kompetensi ahli perkopian di setiap daerah serta sumber daya manusia nya juga," lebih lanjut.

BACA JUGA:5 Air Terjun Populer di Kabupaten Pekalongan yang Seru buat Healing

Dan nantinya akhir dari kompetisi barista ini, pemenang tidak hanya mendapatkan hadiah uang tunai saja namun juga gratis Sertifikasi BNSP atau Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

"Berharap dengan adanya kegiatan seperti ini para pegiat kopi akan lebih semangat kembali di industri kopi ini dan semakin berkembang," tandas dia.

BACA JUGA:Pelaku Industri di Pekalongan Ikuti Pelatihan Ecoprint

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: