Dampingi Bimbingan Fisik Taruna Poltekip, Kakanwil Kemenkumham Jateng Jalan Kaki 6 Km di Nusakambangan

Dampingi Bimbingan Fisik Taruna Poltekip, Kakanwil Kemenkumham Jateng Jalan Kaki 6 Km di Nusakambangan

Dampingi Bimbingan Fisik Taruna Poltekip, Kakanwil Kemenkumham Jateng jalan kaki 6 Km di Pulau Nusakambangan, Rabu pagi, 26 Juni 2024.-Istimewa-

NUSAKAMBANGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pulau NUSAKAMBANGAN tampak lebih berwarna Rabu pagi, 26 Juni 2024. Meski sedikit diselimuti awan mendung, namun nuansanya lebih bergairah.

Penyebabnya adalah kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tejo Harwanto, yang telah berdiam di Nusakambangan sejak sehari sebelumnya.

Tak seperti agenda rutin biasanya, kehadiran pria 58 tahun itu di "Pulau Penjara" untuk mendampingi Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 55 dalam kegiatan Bimbingan Fisik.

Bimbingan Fisik Taruna Poltekip ini dilakukan dengan berbagai kegiatan. Jalan pagi menjadi menu utama. Sebelum start pukul 05.30, Tejo memberikan sedikit instruksi.

"Harus satu komando. Semua mengikuti barisan yang paling depan. Kelompok satu mengikuti kelompok kedua, kedua mengikuti yang ketiga dan seterusnya," tegas Tejo.

BACA JUGA:Kemenkumham Jateng Terima 37 Taruna Poltekim

BACA JUGA:Kemenkumham Jateng Edukasi Civitas Akademika tentang Pentingnya Perlindungan Kekayaan Intelektual

"Langkah harus diselaraskan. Kalau yang depan kanan melangkah, berarti yang lain mengikuti, supaya semua seirama. Agar teman-teman yang mampu bisa membawa teman-teman yang tidak mampu".

"Ketika semua berjalan beriringan, pasti langkah kita semakin ringan," imbuhnya.

Nuansa kekeluargaan begitu kental selama kegiatan berlangsung. Perjalanan dari Komplek Rumah Khusus hingga Pelabuhan Sodong pun tidak terasa.

Kakanwil Kemenkumham Jateng tampak banyak bersenda gurau dengan para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan pejabat yang turut mendampingi. Terlihat juga Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi Pengelolaan Basan dan Keamanan Kemenkumham Jateng, Jefri Purnama.

Rute sepanjang kurang lebih 6 km tersebut akhirnya dilahap dalam jangka waktu 1 jam 10 menit.

Sebagai relaksasi, Kakanwil mengajak 334 orang taruna untuk banyak bersyukur atas nikmat apapun yang telah diterima.

BACA JUGA:Kemenkumham Jateng bersama BPIP Gelar Penguatan Pembinaan Ideologi Pancasila kepada WBP di Nusakambangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: