Liburan Akhir Pekan Kemana? 5 Tempat Wisata Air Terjun di Klaten yang Eksotik dan Instagramable

Liburan Akhir Pekan Kemana? 5 Tempat Wisata Air Terjun di Klaten yang Eksotik dan Instagramable

Liburan Akhir Pekan Kemana? 5 Tempat Wisata Air Terjun di Klaten yang Eksotik dan Instagramable--

Disini pengunjung bisa bermain air dan berenang sepuasnya di kolam dasar air terjun. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa bersantai dengan cara duduk di atas bebatuan yang ada di tepian kolam air terjun.

Air terjun ini sangat cocok dijadikan tempat untuk melepas lelah dan penat rutinitas aktivitas keseharian. Air Terjun Gemulai dibuka 24 jam dan gratis.

2. Air Terjun Gandul

Tempat wisata air terjun di Klaten yang kedua adalah Air Terjun Gandul. Air Terjun Gandul masih satu lokasi yang sama dengan air terjun Gemulai yakni berada di Dukuh Banyusri, Desa Krajan, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. 

Di kawasan wisata Air Terjun Gandul, pengunjung akan disuguhi pemandangan air terjun yang mengalir dari ketinggian dan melewati bebatuan berkelok-kelok. Disini, pengunjung juga bisa melihat indahnya air terjun yang terbelah menjadi tiga bagian.

BACA JUGA:Heha Ocean View, Tempat Wisata Eksklusif! Inilah Daya Tarik Tempat Wisata Terbaru dan Viral di Yogyakarta 2024

BACA JUGA:Bak Surga Tersembunyi! 5 Tempat Wisata Pantai di Batang, Cocok Untuk Liburan Sekolah Si Buah Hati

Air terjun ini sangat cocok dijadikan tempat untuk melepas lelah dan penat rutinitas aktivitas keseharian. Air Terjun Gandul dibuka 24 jam dan gratis.

3. Air Terjun Luweng Sampang

Tempat wisata air terjun di Klaten yang ketiga adalah Air Terjun Luweng Sampang. Air Terjun Luweng Sampang berada di perbatasan Kabupaten Klaten dengan Kabupaten Gunung Kidul. 

Atau lebih tepatnya berlokasi di Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Di kawasan wisata Air Terjun Luweng Sampang, pengunjung akan disuguhi pemandangan air terjun yang diapit oleh batuan besar yang unik dan eksotik. 

Air Terjun Luweng Sampang berasal dari mata air alami yang bersih dan bening. Disini, pengunjung juga bisa bermain air sepuasnya dan berenang di kolam air terjun. 

BACA JUGA:Yuk Ajak Si Kecil Liburan! Inilah Rekomendasi Wisata di Batang yang Cocok untuk Anak-Anak, Tiketnya Murah

BACA JUGA:Si Kecil Ngajak Liburan? Inilah Rekomendasi Wisata Dieng yang Cocok untuk Anak-Anak, Dijamin Seru Banget

Kawasan air terjun ini dikelilingi dengan pepohonan rindang dan hijau yang tumbuh di sekitarnya. Hal inilah yang membuat Air Terjun Luweng Sampang semakin nyaman dan terasa menentramkan hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: