Liburan Seharian di Tegal? Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Tegal yang Wajib Dikunjungi

Liburan Seharian di Tegal? Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Tegal yang Wajib Dikunjungi

Liburan Seharian di Tegal? Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Tegal yang Wajib Dikunjungi-Instagram.com/kanghendri93-

Hot WaterBoom Guciku dibuka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 07.00-17.00. Untuk masuk ke kawasan Hot WaterBoom Guciku dikenai biaya dengan harga Rp 40 ribu (weekday) dan Rp 45ribu (weekend).

Untuk informasi selengkapnya bisa langsung cek akun instagram @guciku_official.

2. Konsorsium Rumah Wayang

Rekomendasi tempat wisata keluarga di Tegal yang kedua adalah Konsorsium Rumah Wayang. Konsorsium Rumah Wayang merupakan tempat wisata edukatif dengan sentuhan tradisional.

BACA JUGA:Nyenengin Anak Tidak Harus Mahal! 5 Tempat Wisata yang Tiketnya Murah di Purwokerto Ini, Bisa Kamu Kunjungi!

BACA JUGA:Liburan Akhir Pekan Kemana? 5 Tempat Wisata Air Terjun di Klaten yang Eksotik dan Instagramable

Lokasi Konsorsium Rumah Wayang berada di Sanggar Satria Laras, di Desa Bengle. Sangar ini milik almarhum Ki Enthus Susmono yang merupakan dalang legendaris sekaligus mantan Bupati Tegal.

Disini, pengunjung bisa melihat bermacam-macam wayang, mulai dari wayang kulit, wayang bambu, wayang kreasi dan lainnya. Selain itu, disini juga terdapat wayang modern dengan karakter-karakter yang kamu kenal di zaman sekarang.

Pengunjung juga bisa melihat berbagai macam aksesoris. Misalnya keris, topeng dan aksesoris yang biasanya digunakan saat pementasan wayang.

Konsorsium Rumah Wayang dibuka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 08.00-15.00. Untuk masuk ke kawasan Konsorsium Rumah Wayang dikenai biaya dengan harga Rp 3 ribu.

BACA JUGA:Cocok Bagi Petualang! Inilah 4 Daftar Wisata Alam di Petungkriyono Pekalongan yang Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:Ke Pekalongan Sehari? Ini Daftar Objek Wisata Khas Pekalongan yang Wajib Dikunjungi, Cocok Bagi Traveler!

3. Pantai Alam Indah

Rekomendasi tempat wisata keluarga di Tegal yang ketiga adalah Pantai Alam Indah. Pantai Alam Indah ini berbeda dengan pantai pada umumnya.

Pantai Alam Indah berada di Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Tegal, Jawa Tengah. Tempat wisata di Tegal ini memiliki aktivitas lain yang unik dibandingkan pantai pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: