Perkuat Wawasan Kebangsaan, SMA IT Assalaam berkunjung ke Kodim Pekalongan

Perkuat Wawasan Kebangsaan, SMA IT Assalaam berkunjung ke Kodim Pekalongan

Siswa-siswi SMA IT Assalaam Boarding School Pekalongan berkunjung ke Kodim 0710/Pekalongan, Selasa, 23 Juli 2024.-Istimewa-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.IDSMA IT Assalaam Boarding School Pekalongan berkunjung ke Kodim 0710/Pekalongan, Selasa, 23 Juli 2024. Kegiatan diikuti 60 orang siswa-siswi kelas 10 dan kelas 11, bertempat di aula Makodim setempat.

Dalam kunjungannya, mereka disambut hangat dan ramah oleh piket Kodim 0710/Pekalongan dan langsung melaksanakan kegiatan sesuai rencana yang sudah disampaikan sebelumnya.

Disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bid Kesiswaan SMA IT Assalaam, Hidayati Hasina, bahwa kegiatan kunjungan ke Kodim 0710/Pekalongan dalam rangka MPLS tahun 2024 dengan tujuan lebih mengenal institusi TNI dan menambah kecintaan terhadap tanah air.

"Biasanya kegiatan MPLS SMA IT Assalaam mengundang TNI untuk menyampaikan materi, namun pada tahun ini kami yang berkunjung ke markas TNI Kodim 0710/Pekalongan karena kebetulan siswa kami bercita-cita ingin menjadi anggota TNI," ungkap Hidayati Hasina.

BACA JUGA:Dandim Pekalongan Ngajar di SMAN 1 Talun, Beri Materi Wawasan Kebangsaan

BACA JUGA:Yayasan Asy-Syamil Batang Melakukan Kunjungan ke Assalaam Boarding School Pekalongan, Sharing Pengalaman

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0710/Pekalongan yang telah menerima dan meluangkan waktu untuk memberikan materi kegiatan terhadap siswa-siswi sehingga kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

"Luar biasa sekali atas sambutannya, semoga kedepan terus terjalin kerjasamanya demi kemajuan sekolah kami. Sekali lagi terima kasih, TNI jaya selalu," imbuhnya.

Adapun materi yang disampaikan oleh pemateri Lettu Cpl Nur Efendi adalah penguatan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan.

BACA JUGA:Lagi, Ponsel Prajurit Kodim Pekalongan Disidak

BACA JUGA:3 Kandidat Ketua OSIS SMAIT Assalaam Boarding School Pekalongan Adu Konsep

Ia berharap dengan materi yang diberikan akan tumbuh jiwa nasionalisme dan cinta tanah air pada diri siswa-siswi tersebut.

"Semoga dengan materi yang kita berikan akan tumbuh jiwa nasionalisme yang kuat pada siswa-siswi sehingga mereka kelak menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa cinta tanah air terhadap NKRI," pungkasnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: