Jangan Keliru! Ini Cara Paling Aman Merawat Kulit Remaja Tetap Sehat, No 3 dan 4 Belum Banyak yang Tahu..

Jangan Keliru! Ini Cara Paling Aman Merawat Kulit Remaja Tetap Sehat, No 3 dan 4 Belum Banyak yang Tahu..

Ini cara paling aman merawat kulit remaja.-SKWAD BEAUTY/ yt-SKWAD BEAUTY/YT

RADARPEKALONGAN.CO.ID - kulit remaja masih dalam kondisi yang bagus dan belum banyak muncul permasalahan kulit. Pokok penting untuk mengetahui cara paling aman merawat kulit remaja agar kulit tetap sehat dan tidak salah pakai produk.

Dengan kemudahan informasi saat ini, di usia remaja udah bisa dengan mudah mengakses produk skincare yang bervariasi dengan harga yang terjangkau sesuai dengan budget pelajar. Tentu hal ini bikin remaja tergiur dan penasaran. 

Tak jarang remaja sekarang juga udah banyak yang mulai mencoba serum dengan bahan aktif di dalamnya. Lalu pertanyaannya apakah boleh di usia remaja udah pakai skincare lengkap serum dan sebagainya?

Lalu perawatan wajah bagaimana yang bisa dan aman dilakukan di usia remaja agar kulit tetap sehat? Dilansir dari channel YouTube SKWAD BEAUTY berikut beberapa cara yang bisa dilakukan oleh para remaja dalam merawat kulit agar tetap sehat. 

BACA JUGA:3 Bedak Padat Terbaik Bikin Kulit Putih Cocok untuk Remaja hingga Usia 40 Tahunan, Ringan Harga Terjangkau!

BACA JUGA:5 Serum Wajah Memutihkan Terbaik Aman Bahkan untuk Usia Remaja, Kulit Jadi Cerah Bebas Kusam di Bawah 100 Ribu

Seperti yang kita ketahui adakalanya kulit melepaskan sel kulit mati, atau juga waktu di mana pergantian sel kulit mati dengan sel kulit yang baru. Nah di usia remaja fenomena ini masih berjalan dengan baik. 

Dan semakin bertambah usia kemampuan kulit dalam meregenerasi kulit semakin melambat, pelepasan sel kulit baru juga tidak dapat bekerja dengan sempurna. 

Itulah mengapa di usia remaja kita tidak memerlukan banyak produk skincare, seperti serum maupun bahan aktif lainnya untuk membuat kulit jadi lebih sehat.

Pada kulit remaja cukup menggunakan perawatan basic skincare untuk menjaga kesehatan kulit. basic skincare tadi sendiri terdiri dari facial wash, moisturizer, dan sunscreen.

Lalu perawatan apa lagi yang boleh dilakukan para remaja agar kulitnya terjaga kesehatan dan awet muda? Berikut beberapa rinciannya. 

1. Membersihkan Wajah 

Langkah pertama ini terbilang wajib untuk dilakukan, apalagi kalau kamu ada banyak aktivitas seharian. 

Karena kulit wajah yang kotor akan membuat pori-pori terisi oleh sebum dan kotoran, yang berpotensi menimbulkan permasalahan kulit wajah. Dan tipsnya carilah produk facial wash yang punya pH lebih acidict karena kulit wajah kita punya pH yang cenderung lebih asam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: