PKS Serahkan Rekomendasi untuk Faiz-Suyono, Pilkada Batang Hanya akan Diikuti Dua Paslon

PKS Serahkan Rekomendasi untuk Faiz-Suyono, Pilkada Batang Hanya akan Diikuti Dua Paslon

Ketua DPD PKS Kabupaten Batang menyerahkan surat rekomendasi pada calon wakil bupati, Suyono.-Dony Widyo -

BATANG - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten BATANG, hampir bisa dipastikan akan diikuti oleh dua pasangan calon bupati dan wakil bupati saja.

Hal itu bisa terjadi setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan rekomendasi untuk pencalonan M Faiz Kurniawan dan Suyono sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju pada Pilkada Kabupaten Batang.

Disisi lain, Partai Gerindra yang bisa mengusung Paslon sendiri, juga dikabarkan sudah memberikan rekomendasi untuk pencalonan Faiz-Suyono.

Dengan demikian, maka baik parpol yang mempunyai kursi di dewan maupun non parlemen sudah memberikan rekomendasi untuk Paslon H Fauzi Fallas dan Ahmad Ridwan serta Faiz Kurniawan dan Suyono.

BACA JUGA:Pj Bupati Batang Wanti-wanti ASN Jangan Gunakan Fasilitas Negara untuk Ikutan Kampanye

BACA JUGA:Siap Sambut Pendaftaran Cabup dan Cawabup Batang, KPU Batang Gelar Simulasi dan Siapkan Help Desk

Sementara itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Batang Pranto Setiyaji mengungkapkan, partainya secara resmi telah menyerahkan surat rekomendasi pencalonan untuk pasangan Faiz-Suyono.

Surat tersebut diterima langsung oleh calon bupati Suyono di kantor DPC PKS Batang, Kamis 29 Agustus 2024. Selanjutnya PKS bersama Partai Golkar, PPP dan Gerindra serta beberapa partai non parlemen akan mendaftar ke KPU Batang.

"Setelah melalui dinamika yang panjang dan dengan komunikasi yang sangat intens dengan Faiz dan Suyono. Hasil dari musyawarah internal akhirnya kemudian pada dua hari yang lalu memantapkan mendukung Faiz-Suyono,” ungkap Pranto Setiyaji.

Menurut Pranto, PKS Batang telah melakukan pertemuan dengan partai-partai koalisi, termasuk Golkar, Gerindra, dan PPP, untuk membahas dukungan terhadap pasangan ini.

"Kami menganggap bahwa ini adalah ikhtiar kami agar pasangan ini bisa menang dan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Batang,” tambahnya.

Sementara itu, calon wakil bupati Suyono mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PKS pada drinya dan juga Faiz untuk maju pada Pilkada Batang.

Pihaknya juga mengungkapkan rasa optimisnya akan bisa memenangkan Pilkada Batang bersama calon bupati, Faiz Kurniawan.

"Siapapun lawannya dalam Pilkada, Faiz-Suryono bersama partai pengusung dan juga relawan serta masyarakat akan berjuang untuk bisa memenangkan Pilkada. Dengan begitu, kita bisa melanjutkan pembangunan di Kabupaten Batang," tegas Suyono usai menerima surat rekomendasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: