7 Langkah yang Harus Dilakukan Ketika Asam Lambung Naik Selain Mengonsumsi Ramuan Herbal, Mudah Dilakukan!

7 Langkah yang Harus Dilakukan Ketika Asam Lambung Naik Selain Mengonsumsi Ramuan Herbal, Mudah Dilakukan!

langkah yang harus dilakukan ketika asam lambung naik-ilustrasi langkah yang harus dilakukan ketika asam lambung naik-freepik.com

RADARPEKALONGAN.CO.ID  - Selain mengonsumsi ramuan herbal, ada juga beberapa langkah yang harus dilakukan ketika asam lambung naik ke dada.

Langkah-langkah  tersebut terkesan sederhana dan menjadi penanganan awal yang dilakukan di rumah dengan mudah dan tentunya gratis.

Meskipun terkesan sederhana, namun langkah-langkah yang akan kami berikan dijamin ampuh dalam meredakan berbagai gejala asam lambung, mulai dari rasa nyeri seperti terbakar di bagian dada, kembung, mual, dan sering sendawa.

Kira-kira bagaimana ya langkah yang harus dilakukan ketika asam lambung naik ke dada tersebut? Di bawah ini informasinya.

BACA JUGA:Cara Mudah Membuat Jus Seledri Sesuai Resep dr. Zaidul Akbar dan Manfaatnya untuk Kesehatan

BACA JUGA:Tanpa Obat! Inilah Resep Herbal Penurun Kolesterol ala dr. Zaidul Akbar Hanya Menggunakan Kunyit dan Jahe

1. Menggunakan Pakaian Longgar

Langkah yang harus dilakukan ketika asam lambung naik selain minum ramuan herbal yang pertama adalah dengan menggunakan pakaian longgar. Hal tersebut berlaku untuk daster, celana, maupun baju yang kita kenakan ya.

Sebab, dengan memakai daster, baju, ataupun celanan ketat bisa menekan perut dan tentunya dapat memicu asam lambung naik semakin parah.

Nah, kita kalian sedang berada di luar dan sulit untuk mengganti baju, kalian bisa nih mengendurkan ikat pinggang atau kancing celana kalin atau aksesoris lainnya yang berpotensi menekan perut.

2. Menegakkan Tubuh

Selain menggunakan pakaian longgar, jika kalian merasakan asam lambung pada tubuh kalian naik, maka segeralah berdiri dalam posisi tegak sampai keluhan asam lambung mereda.

BACA JUGA:6 Cara Mengatasi Asam Lambung Naik saat Puasa yang Wajib Diketahui! Maag Hilang Puasa pun Lancar

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Teh Herbal untuk Asam Lambung yang Aman dan Mujarab Mengatasi Asam Lambung yang Naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: