Ratusan Anak-anak RA Islamic Center Kedungwuni Datangi Mapolsek Kedungwuni, Asik Ikuti Polisi Sahabat Anak

Ratusan Anak-anak RA Islamic Center Kedungwuni Datangi Mapolsek Kedungwuni, Asik Ikuti Polisi Sahabat Anak

Ratusan anak-anak RA Islamic Centre Kedungwuni melaksanakan kegiatan polisi sahabat anak di Mapolsek Kedungwuni.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Sebanyak 200 anak-anak RA Islamic Center Kedungwuni didampingi 14 guru melaksanakan kunjungan ke Mapolsek Kedungwuni untuk ikuti giat Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Senyum ceria tampak pada diri anak-anak RA Islamic Center Kedungwuni saat disambut dengan ramah oleh Plt Kapolsek Kedungwuni Iptu Faridin bersama Kanit Binmas Ipda Nurhaji Ridawati serta anggota Polsek lainnya.

Iptu Faridin mengatakan, kegiatan dari para siswa RA Islamic Center Kedungwuni ini dalam rangka Polsanak atau Polisi Sahabat Anak. 

"Polsanak ini sebagai wadah mendekatkan serta menjalin silaturahmi antara Polri dan anak-anak sekolah," ujarnya, Kamis, 5 September 2024.

Dijelaskan, kegiatan itu dilakukan agar anak-anak semakin dekat dengan polisi, sehingga diharapkan menjadi mitra cilik Polri.

Baca juga:Polsanak, Satlantas Polres Pekalongan Kenalkan Rambu-Rabu Lalu Lintas kepada Siswa TK IT Insan Mulia

“Diharapkan anak-anak bisa menjadi mitra kita. Anak-anak semakin kenal dengan kita, dan mengetahui tugas kepolisian sejak dini,” jelas Iptu Faridin.

Dalam kesempatan itu, pihaknya memperkenalkan tugas-tugas dari polisi, perlengkapan serta berkeliling ke Mepolsek Kedungwuni.

“Kita ajak mereka untuk bermain sambil belajar mengenal tugas dan perlengkapan dari anggota polisi,” kata Iptu Faridin.

Selain itu, Polsek Kedungwuni juga menyampaikan tentang tertib dalam berlalu lintas. 

Dengan diadakan kegiatan ini, Iptu Faridin berharap anak-anak dapat mengerti dan paham tentang rambu-rambu lalu lintas serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan sejak dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: