Bikin Mesinmu Semakin Terawat, 5 Oli Mesin untuk Motor Matic Ini Bisa Kamu Coba, Kualitasnya Terjamin!

Bikin Mesinmu Semakin Terawat, 5 Oli Mesin untuk Motor Matic Ini Bisa Kamu Coba, Kualitasnya Terjamin!

oli mesin untuk motor matic--Pinterest/bai ruindra

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Jika kamu pemilik motor matic, beberapa oli mesin untuk motor matic ini bisa kamu pilih agar performa mesin motormu tetap terjaga.

Dalam memilih oli, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, jangan asal-asalan karena bisa berakibat fatal pada komponen di dalam mesinnya.

Nah, melalui artikel ini kami akan memberikan daftar rekomendasi oli mesin untuk motor matic, simak sampai selesai ya, dan kamu bisa memilih salah satunya.

BACA JUGA:5 Mobil Toyota yang Sudah Memiliki Fitur TSS, Pengalaman Berkendara Semakin Terjamin Keamanannya!

BACA JUGA:5 Vespa Matic Bekas Terbaru dan Murah dengan Harga Mulai Rp 21 Jutaan, Ada Vespa LX Series

1. Enduro Matic

Rekomendasi oli mesin untuk motor matic, pertama ada Enduro Matic yang diproduksi oleh Pertamina dan juga dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 35 ribu.

Enduro Matic ini, memiliki kandungan zat aditif molybdenum, dimana kandungan ini dapat mengurangi gesekan yang terjadi pada komponen mesin motor.

Meskipun motor digunakan dengan kecepatan tinggi, menggunakan oli Enduro Matic ini dapat mengurangi gesekannya, selain itu kestabilan yang dimiliki oleh oli ini juga cukup baik, karena dapat mencegah korosi dan oksidasi.

BACA JUGA:5 Motor Matic Retro Terbaru per September 2024, Lengkap Beserta Harganya

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor yang Cocok untuk Ibu Muda, Dijamin Tetap Kece

2. Shell Advance AX7 Scooter 10W-30

Selanjutnya ada Shell Advance AX7 Scooter 10W-30, yang memang dirancang khusus untuk motor matic, termasuk Honda Vario 125.

Salah satu kelebihannya adalah, memiliki teknologi RCE yang menjadikan mesinnya lebih terlindungi, meskipun harganya cukup terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: