Penyadap Getah Pinus Nekat Akhiri Hidupnya di Hutan

Penyadap Getah Pinus Nekat Akhiri Hidupnya di Hutan

GANTUNG DIRI: Warga Desa Sidomulyo Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan digegerkan dengan adanya warganya yang tewas gantung diri di hutan pinus.-Hadi Waluyo-

LEBAKBARANG - Seorang penyadap getah pinus ditemukan gantung diri di hutan pinus di Desa Sidomulyo, Kecamatan LEBAKBARANG, Kabupaten Pekalongan, Rabu (12/4/2023).

 

Korban berinisial Wid (28), warga Dukuh Sipetungnambangan RT 02 RW 04, Desa Sidomulyo, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan. Kejadian gantung diri di hutan ini laporannya diterima personel Polsek Lebakbarang sekitar pukul 17.00 WIB.

 

Kapolsek Lebakbarang Iptu Calim, menerangkan, korban kali pertama ditemukan oleh mertuanya sendiri yang berinisial Dar (61). Korban gantung diri menggunakan tali tambang sepanjang 1 meter di atas pohon pinus di tengah hutan.

 

Pada pagi hari, korban seperti biasa berangkat bekerja sekitar pukul 07.00 WIB. Korban menyadap getah pinus di hutan. Namun, saat waktu istirahat atau sekitar pukul 12.30 WIB, korban belum juga pulang.

 

Kondisi ini membuat pihak keluarga cemas. Mertua korban akhirnya mencari keberadaan menantunya itu di hutan di lokasi biasa menyadap getah pinus. Saat tiba di lokasi tempat korban biasa bekerja, mertuanya ini menemukan menantunya sudah dalam keadaan meninggal dunia gantung diri menggunakan tali tambang di pohon pinus.

 

Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke perangkat desa setempat. Selanjutnya, kejadian penyadap getah pinus ditemukan gantung diri di hutan ini dilaporkan ke Polsek Lebakbarang.

 

Menindaklanjuti laporan itu, tim Inavis Satreskrim Polres Pekalongan melakukan olah TKP. Pemeriksaan luar pun dilakukan oleh tim medis Puskesmas Lebakbarang. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: