Kiai Ponpes di Batang Usulkan Sandiaga Uno Jadi Cawapresnya Ganjar, Diharapkan Segera Jadi Kader PPP

Kiai Ponpes di Batang Usulkan Sandiaga Uno Jadi Cawapresnya Ganjar, Diharapkan Segera Jadi Kader PPP

Sandiaga Uno didampingi Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah mengunjungi Pondok Pesantren Ar Roudloh, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang.-Dony Widyo -

BATANG, RADARPEKALONGAN - Pengasuh Pondok Pesantren Ar Roudloh, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang berharap agar Sandiaga Uno bisa menjadi calon wakil presiden (Capres) mendampingi Ganjar Pranowo.

Harapan tersebut disampaikan langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Ar Roudloh, KH  Ahmad Sholeh Maksum langsung dihadapan Sandiaga Uno saat berkunjung ke Batang, Sabtu 10 Juni 2023.

Menurut KH  Ahmad Sholeh Maksum, PDIP pernah berkoalisi dan dengan PPP mengusung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Cawapres. Yaitu saat Megawati berpasangan dengan Hamzah Haz.

"Kita ingin mengulang mengulang lagi, dan kali ini pasangan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno. Dan mudah-mudahan bisa sukses, Allahuma amin," ujar KH  Ahmad Sholeh Maksum.

Dukungan untuk Sandiaga Uno agar bisa mendampingi Ganjar Pranowo juga disampaikan langsung oleh KH  Ahmad Sholeh Maksum dihadapan ratusan santri. Mereka langsung memberikan sorakan dukungan.

Disisi lain, Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah, Suyono berharap Sandiaga Uno bisa segera dideklarasikan menjadi kader partai berlambang Ka'bah tersebut.

Pihaknya juga menyatakan bahwa seluruh relawan siap mendukung Sandiaga Uno agar terpilih jadi Cawapres dari PPP.

"Semoga dalam waktu dekat ini pak Sandi (panggilan akrab Sandiaga Uno) bisa dideklarasikan jadi kader PPP," ungkap Suyono di Ponpes Ar Roudloh, Kecamatan Limpung.

Suyono mengungkapkan, Sandiaga Uno memang masuk radar untuk diusulkan sebagai calon wakil presiden. Bahkan PPP sendiri juga telah mengajak Sandiaga untuk berkeliling mengenal masyarakat.

Diketahui bahwa beberapa waktu terakhir, Sandiaga Uno terus berkeliling ke berbagai pondok pesantren. Namun hal itu menurut  Suyono bukan bentuk penggojlokan pada Sandi.

"Kegiatan ke sejumlah Ponpes adalah untuk mengenalkan pak Sandi pada masyarakat, bukan sebuah penggojlokan. Mengingat jika sudah dikenal luas, maka perjuangan selanjutnya untuk bisa sedikit mudah," jelas Suyono.

Mantan Wakil Bupati Batang ini juga menegaskan jika seluruh relawan di bawah bendera PPP siap mendukung penuh Sandiaga Uno. 

"Tidak hanya relawan, nantinya juga ada pihak luar yang tentunya sudah punya jaringan yang lebih luas, dan akan berjuang bersama untuk pak Sandi," tegas Suyono.

Menanggapi hal itu, Sandiaga Uno sendiri menyatakan bahwa dirinya masih menunggu kabar dari para Kiai serta Plt Ketua Umum PPP Mardiono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: