Dilantik, Kades Baru di Batang Diwanti-wanti Tak Salahgunakan Dana Desa

Dilantik, Kades Baru di Batang Diwanti-wanti Tak Salahgunakan Dana Desa

DILANTIK - Tiga kades yang terpilih dari Pemilu Serentak 2023 dilantik oleh PJ Bupati Batang.-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -

BATANG, RADARPEKALONGAN - Pilkades Serentak 2023, telah selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu. Kini tiga kades terpilih pun dilantik Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki di Aula Bupati Batang, Kabupaten Batang, Rabu (26/7/2023).

Tiga kepala desa yang dilantik yakni Kepala Desa Lebo, Kepala Desa Cepagan Kecamatan Warungasem dan Kepala Desa Pretek Kecamatan Pecalungan.

"Saya berpesan untuk tiga kepala desa terpilih ini jangan sampai menyalahgunaan dana desa yang seperti Kepala Desa Pretek yang lalu,” tegasnya.

Untuk tiga kepala desa harus mempertanggung jawabkan jabatan menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang ada di desa dengan kepercayaan yang diamanahkan ke warga.

“Harus mempergunakan dana desa sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk membangun dan kemajuan desa masing-masing,

Lani menyebut, pelantikan tiga kepala desa dilakukan secara serentak yang pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

“Hasil suara dari pemilihan terbuka pun diterima oleh masyarakat masing-masing desa. Disitu juga tidak ada komplain dari pendukung para calon kepala desa,” jelasnya.

Jadi warga yang tadinya tidak mendukung jangan dianak tirikan dan yang mendukung tidak boleh dianak emaskan. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: