10 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

10 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

10 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja? -YouTube.Com/ Hydrofarm TV Indo-https://youtu.be/FQ1chixUDcQ

RADARPEKALONGAN - Ternyata, ada beragam manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh yang sayang dilewatkan. Apalagi, buah satu ini bisa jadi favoritmu dan keluarga.

 

Buah yang sering tumbuh di daerah tropis ini memiliki kalori yang rendah dan dikenal dengan kulit berwarna merah terang. Ada dua jenis daging untuk buah ini yaitu putih dan merah.

 

Meski begitu, keduanya tetap memiliki begam nutrisi yang baik bagi tubuh. Bahkan, bisa membantu mencegah berbagai penyakit yang kronis hingga merawat kulit tubuhmu. Menarik bukan?

 

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh

 

Lalu, kira-kira apa saja ya manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh yang wajib kamu ketahui? Yuk, langsung aja simak pembahasan kali ini samapi akhir ya!

 

1. Bantu Cegah Penyakit Kronis

 

Melansir dari British Journal of Pharmacology, salah satu kebutuhan nutrisi tubuh yang wajib dipenuhi adalah antioksidan. Hal ini dalam membantu mencegah berbagai penyebab kerusakan bagi tubuh.

 

Beberapa penyakit yang bisa dicegah seperti diabetes, radang sendi, kanker hingga gangguan pada jantung. Antioksidan juga bekerja dalam menetralkan radikal bebas maupun mencegah terjadinya kerusakan pada sel. 

 

Kandungan inilah yang kemudian akan kamu dapatkan dari manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh, lho.  Menarik, bukan?

 

2. Tingkatkan Kesehatan Usus

 

Manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh berikutnya adalah tingkatkan kesehatan usus. Ternyata, dalam buah naga terdapat kandungan probiotik yang dapat menjaga keseimbangan bakteri baik di dalam usus.

 

Hal inilah yang kemudian membantu adanya pertumbuhan bakteri sehat seperti asam laktat serta bifidobacteria. Sehingga, hasilnya usus senantiasa sehat dan kuat. Bahkan, pencerannan pun lancar dan anti merasakan sembelit. 

 

3. Turunkan Risiko Depresi

 

Adanya kandungan magnesium dalam buah satu ini ternyata menjadi salah satu manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh. Mengapa bisa?

 

Ternyata, kandungan inilah yang kemudian bekerja dalam membantu otak supaya terhindar dari kondisi seperti dpertis. Namun, tentunya selain mengkonsumsi buah naga dengan rutin. Kamu juga perlu berolahraga serta menjaga kesehatan mental dengan baik. 

 

BACA JUGA:Bisa Haluskan Kulit Kasar, Ini 12 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

 

Bantu Cegah Penyakit Kronis

 

4. Bantu Tingkatkan Fungsi Otak

 

Siapa sangka, manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh berikutnya adalah membantu meningkatkan fungsi otak. Hal ini pun bisa didapatkan dengan mengnsusumnsinya seararutin.

 

Terutama, jika dikonsumsi pada pagi hari.

Bahkan, kandungan didalamnya pun turut membantu senantiasa fokus dalam mengerjakan sebuah kegiatan.

 

Alhasil, kamu terhindar dari berbagai masalah yang berkaitan dengan kemampuan mengingat maupun berpikir. 

 

5. Meningkatan Sistem Imun

 

Manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh berikutnya adalah meningkatkan sistem tubuh. Hal ini dikarenakan adanya kandungan karotenoid serta vitamin C di dalamnya.

 

Alhasil, membantu mencegah sel darah putih dari berbagai kerusakan maupun infeksi. Selain itu, ada juga nih antioksidan yang cukup tinggi. Sehingga, turut menjaga tubuh dari serangan efek buruk radikal bebas. 

 

6. Bantu Jaga Kesehatan Organ Reproduksi

 

Bagi kamu yang wanita, ternyata ada juga lho manfaat buah naga untuk kesehatan tubuhmu. Salah satunya adalah bantu menjaga kesehatan organ reproduksi.

 

Cukup dengan mengkonsumsi nya secara rutin dan disertai dengan berolahraga. Maka, akan membantu mengurangi resiko terjadinya penyakit endometriosis. Bahkan mencegahmu mengalami kenaikan berat badan berlebih. 

 

7. Cegah Terjadinya Penuaan Dini

 

Nyatanya, salah satu manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh berikut nya adalah mencegah terjadi penuaan dini. Kok bisa?

Tentu bisa dong! Ternyata, kandungan antioksidan di dalamnya bekerja dalam mencegah enzim yang kerap menghambat produksi kolagen maupun asam hialuronat. 

 

Ada pula vitamin C yang efektif dalam mencegah terjadinya tanda penuaan dini. Alhasil, dengan mengkonsumsinya secara rutin kulit mu senantiasa awet muda, kencang dan sehat. 

 

BACA JUGA:Dukung Perkembangan Otak Janin, Ini 12 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil (Bumil)

 

8. Menyehatkan Rambut

 

Tahukah kamu ternyata ada kandungan zat besi di dalam buah naga. Hal ini kemudian menjadikan manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh adalah menyehatkan rambut. 

 

Sebab, zat besi dapat membantu melancarkan peredaran darah yang membawa oksigen supaya mencapai bagian folikel rambut. Alhasil, rambutmu menjadi lebih lebat serta sehat. 

 

9. Mencegah Terjadinya Penyakit Mata

 

Ada juga nih salah satu manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh yaitu mencegah terjadinya penyakit mata. Hal ini ternyata dikarenakan adanya kandungan beta carotene di dalamnya. 

 

Ketika nutrisi ini berada dalam tubuh maka membantu terjadinya penurunan penyakit mata. Beberapa diantaranya katarak hingga adanya degenerasi makula. 

 

10. Kurangi Risiko Kanker

 

Manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh yang terakhir adalah mengurangi risiko kanker. Terutama, dalam hal ini adalah kanker usus besar. 

 

Terdapat berbagai kandungan pada buah naga yang mampu menjaga kesehatan sel tubuh sehingga tidak mengalami perubahan abnormal. Namun, untuk hasil yang maskimal kamu perlu mengiabhguanya dnegan mengkosnukis buah serta sayur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.halodoc.com/artikel/catat-ini-15-manfaat-buah-naga-bagi-kesehatan-tubuh