Wajah Berminyak itu Sebenarnya Kelebihan atau Kekurangan, Sih? Simak 7 Kebenarannya di Sini!

Wajah Berminyak itu Sebenarnya Kelebihan atau Kekurangan, Sih? Simak 7 Kebenarannya di Sini!

ilustrasi wajah berminyak itu sebenarnya kelebihan-tangkapan layar-pexel.com

5. Tingkat Keasaman (pH) Kulit Lebih Baik

Kelebihan wajah berminyak lainnya adalah keseimbangan asam dalam kulit bagus. Minyak berperan dalam menentukan keasaman kulit sehingga akhirnya kulit punya lapisan asam oleat yan tebal dan bisa memberikan perlindungan terhadap kuman dan bakteri secara lebih baik.

6. Kerutan Tidak Muncul dengan Mudah

Wajah berminyak akan tampak lebih awet muda, sebab banyak sebum yang bisa menjaga elastisitas kulit sehingga kerutan tidak akan cepat muncul.

BACA JUGA:6 Tips Agar Kulit Tidak Kusam, Manjur Cerahkan Wajah Hanya Dalam Semalam

Garis halus pada area mata tetap akan muncul, tapi kerutan di dahi akan lebih sedikit. Mengapa? Sebab kelenjar sebaceous berkaitan dengan dermis yang tebal sehingga bisa mencegah munculnya garis halus di wajah.

Jadi, tetap lakukan perawatan yang memadai karena kulit memang secara alami akan mengalami tanda penuaan seiring dengan bertambahnya usia. Kelebihan wajah berminyak ini perlu didukung dengan ekstra pula.

7. Mudah Dirawat

Jika dibandingankan dengan kulit kering ataupun sensitif, perawatan wajah berminyak lebih mudah. Kamu tidak khawatir rentan iritasi dan bisa menjaga kesehatannya dengan berbagai bahan alami. Misalnya putih telur, madu, yoghurt, yang mana bisa membantu proses regenerasi kulit dengan baik.

Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Sekalipun fakta bahwa wajah berminyak itu sebenarnya kelebihan sudah terbuktikan, kamu  jangan abai dan tetap jaga kesehatan kulit dengan baik. Lakukan perawatan secara rutin untuk meminimalisir masalah jerawat.

Berikut perawatan wajah berminyak yang bisa dilakukan:

  • Pakai pelembap atau moisturizer setiap pagi
  • Pakai sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan
  • Cuci muka 2 kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur
  • Makan makanan sehat dan bergizi
  • Berolahraga secara rutin
  • Punya waktu istirahat yang cukup
  • Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan baik

Salah satu cara mencintai diri sendiri dan bersyukur dengan apa yang kamu miliki adalah dengan merawat tubuh. Jadi lakukan perawatan wajah berminyak dengan setulus hati ya. Semoga hal ini bermanfaat untukmu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: