Job Fair SMK NU 04 Patebon Libatkan 9 Perusahaan

Job Fair SMK NU 04 Patebon Libatkan 9 Perusahaan

BUKA JOB FAIR - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat membuka Job Fair SMK NU 04 Patebon, Selasa (22/8/2023).-red/sef-

KENDAL - SMK NU 04 Patebon Kabupaten Kendal kembali menghadirkan event Job Fair dalam momentum peringatan hari ulang tahun (HUT) nya yang ke-23. Bursa kerja yang digelar selama empat hari, Senin sampai Kamis (21-24/8/2023) ini melibatkan 9 perusahaan yang menyediakan sejumlah lowongan kerja.

Selasa (22/8/2023) kemarin, Job Fair secara resmi dibuka oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto di Kabupaten Kendal, Selasa (22/08/2023) bertempat di halaman sekolah SMK NU 04 Patebon.

Acara juga dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, para perwakilan dari perusahaan, Forkopimcam Patebon, Kepala Sekolah SMK NU 04 Patebon, Mahfud beserta jajarannya, dan dihadiri ratusan alumni SMK NU 04 Patebon.

Kepala Sekolah SMA NU 04 Patebon, Mahfud, menyampaikan bahwa Job Fair ini dilaksanakan selama 4 hari, yakni tanggal 21 sampai 24 Agustus 2023. "Kegiatan utamanya adalah Job Fair bursa kerja sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-23 SMK NU 04 Patebon," ungkap Mahfud.

Untuk mendukung kegiatan ini, lanjut dia, pihaknya melibatkan sebanyak 9 lembaga/perusahaan dari dunia usaha dan industri (Dudi). Selain itu, bursa kerja ini juga diikuti oleh 300 orang alumni, dan juga diikuti oleh para siswa SMK NU 04 Patebon.

"Harapanya bagi para alumni yang belum mendapatkan pekerjaan bisa ikut mendaftar, sehingga nantinya bisa mendapatkan pekerjaan," katanya.

Mahfud juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Pemkab Kendal, utamanya Bupati Kendal, yang sudah menyempatkan hadir dan mensupport para siswa SMK NU 04 Patebon.

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, berharap di usianya yang ke-23 SMK NU 04 Patebon semakin bermanfaat dan bisa terus berkembang semakin maju, serta memberikan pendidikan yang terbaik dan juga melahirkan kualitas sumber daya manusia yang tentunya bisa bermanfaat dan juga bisa memberikan kontribusi baik terhadap Kabupaten Kendal.

Bupati Dico juga mengucapkan terima kasih kepada SMK NU 04 Patebon, dan kepada Ketua Ma'arif NU Kabupaten Kendal yang sudah bersama-sama dan berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan yang sangat baik ini. 

"Pemerintah Kabupaten Kendal juga sangat serius dalam membangun kualitas SDM, sehingga harapannya SDM Kendal ini nantinya tidak hanya dicari oleh pelaku usaha yang ada di Kendal saja, namun bisa menyebar ke seluruh wilayah Jawa Tengah maupun Indonesia secara umum," tutur Bupati Dico.

Bupati menyebut pendidikan merupakan ujung tombak dari pembangunan kualitas SDM, sehingga sudah menjadi suatu kewajiban berkolaborasi untuk membangun kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Kendal.

"Mudah-mudahan SMK NU 04 yang hari ini sudah menjadi sekolah unggulan bisa memberikan kontribusinya untuk menularkan virus-virus kebaikan kepada sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kecamatan Patebon dan Kabupaten Kendal," tutup Bupati Kendal sekaligus membuka acara tersebut.

Usai pembukaan, Bupati Dico dan tamu undangan yang lain berkesempatan meninjau langsung stan-stan yang ada di Job Fair hingga stan bazar UMKM yang dihadirkan para siswa SMK NU 04 Patebon. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: