Atasi Masalah Pencernaan Hingga Mengendalikan Kolesterol! 5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan Tubuh

Atasi Masalah Pencernaan Hingga Mengendalikan Kolesterol! 5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan Tubuh

manfaat air kelapa muda-freepik / vwalakte-

Penting untuk kamu ketahui bajwa batu gintal ini dapat terbentuk dikarenakan kalsium, asam oksalat dan komponen yang lain mengendap menjadi kristal dan terbawa ke dalam urine.

Tak hanya itu, manfaat air kelapa muda ini mampu mengurangi terbentuknya kristal pada organ ginjal. Hal ini dapat terjadi dikarenakan air kelapa ini mampu meminimalisir radikal bebas yang terbentuk akibat tingginya kadar oksalat pada urine.

Meski begitu, masih dibutuhkan penelitian yang lebih lanjut untuk dapat menguji khasiat airkelapa untuk pencegahan penyakit batu ginjal.

BACA JUGA:Cara Kerokan yang Benar, Ternyata Bukan dengan Logam dan Tidak Perlu Sampai Merah

BACA JUGA:Cegah Osteoporosis! Ini 6 Cara Menjaga Kesehatan Tulang Pada Wanita yang Paling Efektif Bikin Badan Bugar

5. Mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang

Manfaat air kelapa muda selanjutnya yakni dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang.air kelapa ini merupakan minuman isotonic alami yang memberikan banyak manfaat seperti halnya minuman olahraga yang telah diformulasi.

Kandungan elektrolit pada air kelapa ini mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang ketika olahraga.

Namun untuk dapat mengembalikan hidrasi supaya tubuh tak kehilangan banyak cairan, air kelapa ini harus diminum dalam jumlah yang banyak.

Tak hanya itu, risiko untuk merasakan mual, kenyang dan sakit pertu juga dapat lebih sedikit jika minum air kelapa dibantingkan dengan minuman olahraga biasanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: