Atasi Masalah Pencernaan Hingga Mengendalikan Kolesterol! 5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan Tubuh

Atasi Masalah Pencernaan Hingga Mengendalikan Kolesterol! 5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan Tubuh

manfaat air kelapa muda-freepik / vwalakte-

Tahukah kamu jika kandungan pada air kelapa ini lebih efektif untuk dapat mencegah terjadinya dehidrasi daripada mengonsumsi minuman isotonic dan juga minuman energi.

Air kelapa ini mengandung 61 miligram kalium dan 1,3 gram gula alami pada setiap 200 mililiternya.

Tak hanya itu, minuman isotonic dan minuman energi hanya mengandung setengah dari kandungan kalium tersebut, dan 5 kali jumlah pemanis buatan yang buruk bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Kumis Kucing bagi Kesehatan, Bisa Mengatasi Penyakit Batu Ginjal!

BACA JUGA:Kecil Banyak Khasiat, 13 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh Tidak Hanya Ibu Menyusui Saja

3. Mampu mengendalikan tekanan darah yang tinggi dan kolesterol

Manfaat air kelapa muda selanjutnya yakni dapat mengendalikan tekanan darah yang tinggi. Tidak pernah disangka, minum air kelapa bagus untuk kesehatan jantung.

Lantaran manfaat minum air kelapa muda ini dapat membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi, serta dapat mengurangi risiko serangan jantung hingga stroke.

Hal tersebut dikarenakan kandungan kalium yang cukup tinggi dan kandungan natrium yang rendah pada air kelapa. Natrium sendiri dapat menurunkan kadar gula darah pada orang yang mempunyai tekanan darah tinggi.

Maka dari itu, manfaat air kelapa muda ini memiliki potensi untuk mencegah terbentuknya penggumpalan pada darah. Tak hanya itu aja karena air kelapa ini juga dapat membantu meningkatkan HDL atau kolesterol baik pada tubuh.

4. Mampu mencegah penyakit batu ginjal

Salah satu manfaat air kelapa muda yaitu dapat mencegah terjadinya penyakit batu ginjal yang seringkali menimbulkan rasa sakit ketika hendak buang air kecil.

BACA JUGA:Mengandung Alkohol, Benarkah Manfaat Tape Singkong Untuk Kesehatan Salah Satunya Bisa Menghangatkan Tubuh?

BACA JUGA:7 Manfaat Kacang Mete Untuk Kesehatan, Ampuh Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Singkat

Sangat dianjutkan untuk minum banyak air putih karena sangat bagus untuk kesehatan ginjal. Tetapi tahukah kamu dengan minum air kelapa muda ini ternyata dapat lebih bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: