Buktikan Sendiri, Inilah 9 Cara Merawat Bunga Krisan agar Tumbuh Subur dan Terus Berbunga, Dijamin Anti Gagal

Buktikan Sendiri, Inilah 9 Cara Merawat Bunga Krisan agar Tumbuh Subur dan Terus Berbunga, Dijamin Anti Gagal

Buktikan Sendiri, Inilah 9 Cara Merawat Bunga Krisan agar Tumbuh Subur dan Terus Berbunga, Dijamin Anti Gagal--Freepik

3. Media Tanam

Cara merawat bunga krisan agar tumbuh subur dan terus berbunga yang berikutnya yaitu dengan memilih media tanam yang lebih mampu dalam menahan air.

Media tanam ini dibutuhkan karena dapat menjaga kelembapan lingkungan bunga krisan tersebut agar dapat tumbuh dengan optimal.

Apabila kalian menggunakan pot, sebaiknya gunakan pot besar berbahan tanah liat karena pot tersebut mampu menahan dan menyerap air untuk menjaga kelembapan.

Baca Juga: 10 Media Tanam untuk Anggrek yang Cocok dan Mudah Digunakan, Bikin Anggrek Jadi Cepat Berbunga

4. Penyiraman

Kalian dapat menyiram bunga krisan ini 1 kali dalam sehari pada saat pagi hari. Hal ini dikarenakan menyiram bunga krisan saat siang atau sore hari dapat mengganggu proses fotosintesisnya, sehingga pertumbuhan bunga krisan menjadi tidak optimal.

Saat melakukan penyiraman, siramlah dengan air secukupnya saja, jangan sampai menggenang di dalam pot atau tanah. Hal tersebut justru akan membuat bunga krisan menjadi lebih cepat busuk dan lama-kelamaan akan mati.

5. Intensitas Cahaya

Meskipun habitat asli bunga krisan berada di wilayah yang sejuk, namun bunga krisan tetap memerlukan penyinaran yang cukup dari sinar matahari.

Bunga krisan diketahui memiliki sifat fotoperiode yang artinya membutuhkan sinar matahari penuh agar dapat mekar dan berbunga secara sempurna.

Jika kalian meletakkan bunga krisan di dalam ruangan, sebaiknya letakkan di tempat yang memiliki penyinaran yang baik seperti di dekat jendela.

Baca Juga: Sangat Mudah, Inilah Cara Menanam dan Merawat Bunga Anggrek Di Dalam Pot yang Wajib Diketahui Pemula

6. Suhu dan Kelembapan

Bunga krisan memang lebih cocok tumbuh di tempat yang sejuk atau bahkan cenderung dingin, oleh karena itu kalian harus memperhatikan suhu dan kelembapan di sekitar bunga krisan agar dapat tumbuh dengan optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: