Buktikan Sendiri, Inilah 9 Cara Merawat Bunga Krisan agar Tumbuh Subur dan Terus Berbunga, Dijamin Anti Gagal

Buktikan Sendiri, Inilah 9 Cara Merawat Bunga Krisan agar Tumbuh Subur dan Terus Berbunga, Dijamin Anti Gagal

Buktikan Sendiri, Inilah 9 Cara Merawat Bunga Krisan agar Tumbuh Subur dan Terus Berbunga, Dijamin Anti Gagal--Freepik

RADARPEKALONGAN - Cara merawat bunga krisan memang sangatlah mudah, hanya membutuhkan teknik dasar berkebun. Dengan sedikit perawatan khusus, pekarangan rumah kalian akan dipenuhi dengan banyak bunga cantik ini.

Apabila kalian tertarik untuk menanam bunga krisan di pekarangan rumah, berikut ini ada beberapa cara merawat bunga krisan agar tumbuh subur dan terus berbunga.

Cara Merawat Bunga Krisan

1. Penempatan Bunga Krisan

Cara merawat bunga krisan agar tumbuh subur dan terus berbunga yang pertama yaitu dengan menyiapkan tempat yang teduh untuk bunga krisan.

Habitat asli bunga krisan ialah di dataran tinggi yang sejuk, oleh karena itu bunga krisan tidak dapat tumbuh dengan optimal di wilayah yang panas.

Cara mengakalinya dapat dengan meletakkan bunga krisan di tempat yang teduh namun tetap mendapatkan sedikit sinar matahari.

Apabila bunga krisan akan diletakkan di dalam rumah, maka sediakanlah tempat yang sejuk agar bunga krisan tetap bisa tumbuh dengan baik dan tetap segar karena tempat yang panas akan membuatnya mudah kering.

Baca Juga: Pemula Wajib Tahu, Inilah 7 Cara Merawat Bunga Matahari agar Berbunga dengan Cantik

2. Jarak Tanam

Cara merawat bunga krisan agar tumbuh subur dan terus berbunga yang selanjutnya yaitu dengan memperhatikan jarak tanamnya.

Jika kalian memilih menanam bunga krisan di tanah secara langsung, tentunya kalian harus memperhatikan jarak tanamnya agar bunga krisan dapat tumbuh dengan optimal.

Dengan jarak tanam yang tepat, bunga krisan akan memperoleh sirkulasi udara yang baik dan dapat menghindari terjadinya persaingan antar akar tanaman dalam menyerap air dan unsur hara yang ada di dalam tanah.

Jarak tanam yang ideal untuk pertumbuhan bunga krisan adalah 20x20 centimeter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: