Buktikan Sendiri, Inilah 9 Cara Merawat Bunga Krisan agar Tumbuh Subur dan Terus Berbunga, Dijamin Anti Gagal

Buktikan Sendiri, Inilah 9 Cara Merawat Bunga Krisan agar Tumbuh Subur dan Terus Berbunga, Dijamin Anti Gagal

Buktikan Sendiri, Inilah 9 Cara Merawat Bunga Krisan agar Tumbuh Subur dan Terus Berbunga, Dijamin Anti Gagal--Freepik

Untuk mengatasi masalah tersebut, kalian dapat menggunakan varietas dengan toleransi panas yang lebih tinggi yang mampu tumbuh dengan optimal di wilayah yang cukup hangat atau bahkan cenderung panas.

7. Pemupukan

Jika kalian ingin bunga krisan milik kalian dapat terus berbunga, salah satu kuncinya adalah dengan pemberian pupuk yang tepat dan dilakukan secara rutin.

Kalian dapat melakukan pemupukan dengan interval waktu setiap satu bulan sekali menggunakan pupuk NPK sesuai dengan dosis yang telah dianjurkan.

Baca Juga: Dijamin Anti Layu, Inilah 5 Cara Merawat Anggrek Setelah Berbunga Agar Tahan Lama

8. Pengendalian Hama dan Gulma

Untuk membuat bunga krisan kalian terbebas dari hama dan gulma, kalian perlu untuk memberikan nutrisi pada bunga krisan tersebut, menjaga kualitas media tanamnya, dan memangkas rumput liar serta menjaga kebersihan lingkungan di sekitar bunga krisan.

Apabila bunga krisan tersebut sudah terlanjur terserang hama, maka kalian dapat menyemprotkan pestisida yang dapat kalian beli di toko pertanian. Tapi ingat, sebelum menyemprotkan pestisida, kalian harus terlebih dahulu membaca aturan pakai yang ada pada kemasan.

9. Repotting

Jika kalian menanam bunga krisan menggunakan pot, maka kalian dianjurkan untuk mengganti pot tersebut secara rutin agar dapat menjaga kestabilan pertumbuhan bunga krisan.

Semua makhluk hidup pasti akan mengalami pertumbuhan, tidak terkecuali bunga krisan. Nah, cara repotting atau mengganti pot dapat mengoptimalkan pertumbuhan bunga krisan karena berupaya menjaga media tanamnya agar terus tersedia sesuai dengan kebutuhan bunga krisan tersebut.

Baca Juga: Trik Puasa Air Pada Adenium, Sebuah Teknik Perawatan Adenium Agar Rajin Berbunga dengan Lebat dan Serempak

Jika bunga krisan semakin tumbuh besar, maka otomatis akan membutuhkan pot yang semakin besar juga.

Itulah tadi beberapa cara merawat bunga krisan agar tumbuh subur dan terus berbunga yang perlu untuk kalian ketahui. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: