Penjualan Buku Meningkat di Festival Literasi Pekalongan: Harga Jual Buku Murah Mulai Rp5.000

Penjualan Buku Meningkat di Festival Literasi Pekalongan: Harga Jual Buku Murah Mulai Rp5.000

Ramai - Penjual buku di Festival Literasi Pekalongan tengah ramai dikunjungi pembeli-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

PEKALONGAN- Festival Literasi yang digelar pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kota Pekalongan selama sepekan sejak 18 hingga 24 September 2023, berhasil menarik antusiasme masyarakat meski baru saja dibuka. Hal ini diakui para pedagang stand buku yang menjajakan produk nya disana.

Salah satu nya pedagang stand buku asal Yogyakarta, Subhi yang mengaku penjualan meningkat di hari pertama pembukaan festival literasi Kota Pekalongan tersebut.

"Alhamdulillah meski baru buka, penjualan sudah lumayan banyak terjual. Sampai tadi saya sempat kewalahan layanin pengunjung yang datang rombongan," kata Subhan ditemui disela pameran,(18/9/2023).

Stand toko buku Zidas Media asal Yogyakarta ini menjual beragam buku bacaan mulai dari buku anak-anak, fiksi hingga non fiksi.

"Banyak sekali buku yang saya bawa, ada bacaan anak-anak, novel terbaru, komik, buku agama komplit ada disini. Bahkan mainan edukasi anak juga ada. Dan buku yang paling banyak dicari tentu buku anak-anak sama penunjang sekolah seperti matematika, bahasa dan lainnya," lanjutnya.

Menariknya, harga buku yang dijual selama pameran festival Literasi Pekalongan tergolong murah.

"Promo murah buku dijual disini dari harga cuman Rp5.000 untuk buku anak-anak. Komik juga cuman Rp10 ribuan saja," katanya.

Pihaknya pun berharap melalui pameran festival Literasi ini bisa mengenalkan beragam buku bacaan yang menarik untuk masyarakat Pekalongan.

"Dan utama semoga dagangan bukunya juga laris habis terjual nanti," tandasnya.

Hal senada juga diakui, pedagang buku lainya Obed yang juga mengaku penjualan diawal pembukaan festival literasi Pekalongan sudah diserbu pengunjung.

"Tadi buka sudah mulai ramai dikunjungi pelanggan. Disini saya jual obral buku murah mulai Rp5.000 ada juga poster Rp10 ribu dapat tiga pokoknya semua buku disini komplit ada semua. Harganya pun banyak promo," katanya.

Tak hanya buku bacaan yang ia jual disana, pewangi ruangan yang dibanderol harga Rp5.000 juga laris manis diserbu.

"Saya jual pewangi ruangan murah juga ramai ada juga jual action figur juga tak kalah rame. Yah Semoga bisa ramai terus sampai akhir penutupan nanti," tandasnya.(ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: