5 Manfaat Kucai untuk Bumbu Masakan, Membuat Masakan Lebih Enak dengan Sentuhan Aromanya

5 Manfaat Kucai untuk Bumbu Masakan, Membuat Masakan Lebih Enak dengan Sentuhan Aromanya

Manfaat kucai untuk bumbu masakan-Instagram-koh_aming

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Tidak hanya kandungan nutrisinya yang baik untuk tubuh, manfaat kucai untuk bumbu masakan juga tak kalah baiknya loh. Kalian harus mencobanya di rumah, karena tambahan daun kucai ini bisa bikin masakanmu makin enak.

Tanaman kucai Allium atau schoenoprasum merupakan salah satu bahan dapur yang sering diabaikan, namun memiliki potensi luar biasa untuk meningkatkan cita rasa dan aroma hidangan. 

Kata kucai, yang mempunyai bahasa ilmiah yaitu Allium tuberosum merupakan salah satu tanaman herbal yang berasal dari jenis bawang. 

Dapat dikatakan, kucai ini masih satu keturunan dengan bawang merah, bawang putih, daun bawang dan lainnya yang masih dalam spesies Allium. 

Tak jarang juga, sebagian orang sering mengabaikan tanaman kucai ini sebagai pelengkap tanaman di pekarangan rumah.

Padahal, tanaman kucai ini memiliki khasiat dan kelebihan yang bisa membuat orang tercengang bagi para pecinta tanam-tanaman herbal. 

Baca Juga: Banyak Pilihannya! 7 Jenis Tanaman Hias Outdoor Sempit untuk Mempercantik Halaman Rumah

5 Jenis Media Tanam Paling Populer, Cocok Dipraktikkan Kalian yang Pemula

Orang mungkin menganggap sepele karena dirasa tidak memiliki keunikan lain saat ditanam di kebun ataupun di halaman rumah. Termasuk untuk tambahan bumbu masakan, mungkin juga tak banyak yang melakukannya.

Asal kalian tahu, manfaat kucai untuk bumbu masakan memang selayaknya diperlukan untuk menambah cita rasa serta aroma masakan menjadi lebih menggoda. 

Manfaat Kucai untuk Bumbu Masakan sebagai Penguat Aroma Masakan

1. Mempunyai Rasa yang Lebih Lembut

Masakan kucai untuk bumbu masakan adalah rasa bawangnya yang lembut dan ringan. Kucai ini mempunyai rasa bawang yang khas, tetapi tidak sekuat atau sepedas bawang bombay. 

Inilah yang menjadikan pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin menambahkan sentuhan rasa bawang pada hidangan tanpa menggantikan rasa utama bahan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: