Ini Dia 8 Jenis Kerang Tinggi Vitamin B12, Baik untuk Daya Tahan Tubuh Anak

Ini Dia 8 Jenis Kerang Tinggi Vitamin B12, Baik untuk Daya Tahan Tubuh Anak

Kerang Tinggi Vitamin B12--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Siapa di sini yang tidak kenal kerang? Nah, orang tua wajib tahu kalau kerang tinggi vitamin B12 ini bagus untuk kesehatan dan kecerdasan anak. 

Kerang merupakan makanan seafood yang lezat dan bergizi. Bagus untuk kecerdasan otak anak karena salah satu jenis makanan yang mengandung vitamin B12. 

Salah satu vitamin yang dapat membantu kecerdasan dan sistem metabolisme tubuh yang lebih kuat. Cocok untuki perbaikan gizi sekeluarga terutama tumbuh kembang anak. 

Setiap berat 113 gram kerang terdapat kandungan gizi kalori 98, lemak total 1 gram, koleterol 34 mg, lemak jenuh 0 g, natrium 682 mg, karbohidrat 4 g, danb protein 17 gram.

BACA JUGA:Sering Lupa? Waspada, Bisa jadi Kamu Kurang Asupan Vitamin B12 yang Membantu Kinerja Otak

BACA JUGA:Berikut 10 Merek Suplemen Vitamin B12 Terbaik untuk Berbagai Macam Masalah Kesehatan

Hewan laut yang satu ini makanan utamanya adalah plankton. Jadi wajar kalau kaya sumber protein tanpa lemak yang baik. Kamu perlu tahu kalau ada beberapa jenis kerang tinggi vitamin B12 seperti diulas berikut ini.

1. Kerang Keong

Makanan hewan kerang yang aman dikonsumsi adalah kerang keong. Kerang ini termasuk moluska gastropoda yang memeiliki cangkang yang melingkar. 

Ukuran kerang ini bisa tumbuh sampai berat 2,3 kg paling besar. Setiap berat daging kerang 127 gram, ada 33,4 gram protein. Jumlah yang cukup besar untuk memenuhi protein harian. 

Termasuk dalam kategori kerang tinggi vitamin B12. Sangat direkomendasikan untuk anak yang butuh asupan vitamin B12.

2. Kerang Limpet

Kerang ini memang tak terkenal seperti kerang lainnya tapi dapat dimakan. Moluska gastropoda ini menyediakan 18 gram protein setiap berat 106 gram kerang limpet. 

Makanan kerang ini sering dikonsumsi oleh orang Portugal. Tentu saja dengan resep mentega, bawang putih, saus piri dan lemon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc