Bukan Tanpa Alasan, Inilah Alasan Mengapa Kucing Suka Guling Di Lantai, Kucingmu Suka Juga?

Bukan Tanpa Alasan, Inilah Alasan Mengapa Kucing Suka Guling Di Lantai, Kucingmu Suka Juga?

alasan mengapa kucing suka guling di lantai--Freepik

Kucing sendiri termasuk hewan yang teritorial, oleh karena itu mereka akan berusaha untuk memiliki daerah kekuasaan, tentunya untuk mencari makan.

Itulah alasannya, kenapa kucing sering sekali kejar-kejaran sampai berkehali, karena mempertahankan wilayah teritorialnya.

3. Mencari perhatian

Alasan ketiga ini bisa dilakukan oleh kucing jantan dan juga kucing betina, hal ini mereka lakukan untuk mencari perhatian pemiliknya.

Kamu bisa mencobanya dengan mengelus-ngelus badan kucing, lalu berhenti sejenak, pasti kucing akan langsung berbaring di tubuhnya seolah menarik perhatianmu.

BACA JUGA: Kamu Harus Tahu, Inilah Cara Menyimpan Makanan Basah Kucing Agar Tahan Lama, Buktikan Saja!

4. Kucing merasa gatal

Selain dengan menjilati ataupun menggaruk area badannya yang merasakan gatal, tidak jarang juga mereka meremas badannya ke lantai, untuk menghilangkan rasa gatal tersebut.

Mereka meratakan badannya ke lantai ini, ketika area gatalnya tidak bisa dijangkau hanya dengan menjilat dan menggaruknya.

BACA JUGA: Kucingmu Pasti Tumbuh Sehat, Inilah Pakan Kucing Terbaik, Buruan Borong Langsung!

5. Kucing merasa nyaman

Ketika kucing hendak meremas badannya di tempat tersebut, itu menandakan kucing merasa nyaman dan tentram berada di area tersebut.

Namun ketika mereka menyatukan badannya, kemudian ada hewan lain dan menjadikannya was-was, pasti mereka tidak akan betah meratakan badannya di tempat tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: