Baru Punya Kucing, Inilah Cara Memandikan Kucing yang Benar, Kucing Auto Anteng!

Baru Punya Kucing, Inilah Cara Memandikan Kucing yang Benar, Kucing Auto Anteng!

cara memandikan kucing yang benar--Freepik

Agar kucingmu tidak berontak ketika mandi, kamu bisa memandikannya setelah kucing selesai bermain, karena biasanya dalam kondisi yang tenang.

BACA JUGA: Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Penyebab Kucing Muntah, Langsung Ambil Tindakan!

4. Menarik perhatiannya

Nah untuk menarik perhatian kucing, kamu bisa memberi handuk yang sebelumnya sudah dilipat di dasar bak mandi, atau bisa juga dengan meletakan keset di kamar mandi.

Kemudian setelah itu, kamu bisa menambahkan air hangat empat sampai lima inci ke dalam bak mandi, karena air hangat ini mampu membuat kucing merasa nyaman dan otomatis tidak akan berontak.

BACA JUGA: Pemilik Kucing Perlu Waspada, Inilah 5 Ciri Kucing yang Terkena Cacingan

5. Menyiram tubuh dengan lembut

Biasanya, kucing tidak langsung mau masuk ke dalam air, nah sebaliknya, kamu bisa menggunakan semprotan air, atau gayung dan guyurkan secara perlahan ke tubuh kucing, sampai benar-benar basah merata.

6. Menggunakan sampo khusus kucing

Pastikan kamu menggunakan shampoo khusus kucing ya guys, jangan sampai kamu memandikan kucing dengan shampoo khusus manusia, karena kandungan yang ada didalamnya berbeda.

BACA JUGA: Ingin Anak Kucingmu Sehat, Inilah Pakan Anak Kucing yang Kaya Nutrisi, Wajib Coba!

Hal ini dikarenakan, sampo manusia tidak aman bagi hewan berbulu ini, apalagi kucing suka menjilati tubuhnya, serta dapat melukai kulit kucing yang halus.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: