Catat Baik-baik! 8 Suplemen Vitamin dan Nutrisi yang Ampuh Atasi Penyakit Diabetes Kronis

Catat Baik-baik! 8 Suplemen Vitamin dan Nutrisi yang Ampuh Atasi Penyakit Diabetes Kronis

Suplemen Vitamin dan Nutrisi--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Artikel kali ini cocok untuk kalian yang doyan banget dengan makanan serba manis. Karena selera makananmu mengundang risiko penumpukan gula, maka kamu juga perlu tahu suplemen vitamin dan nutrisi yang ampuh atasi penyakit diabetes kronis seperti akan diulas di bawah ini. 

Konsumsi makanan seperti kue, boba, dan junkfood serta masih banyak lagi jenisnya ternyata berisiko pada penyakit diabetes. Diabetes merupakan penyakit yanbg disebabkan salah satunya tinggi kandungan gula dalam darah. 

Zaman sekarang penyakit diabetes tak lagi menyerang orang tua. Tapi juga anak-anak remaja dan pemuda juga rentan mengidap penyakit gula. 

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Manfaat Penting Suplemen Vitamin B12 Efektif Cegah Darah Rendah

BACA JUGA:Berikut 10 Merek Suplemen Vitamin B12 Terbaik untuk Berbagai Macam Masalah Kesehatan

Pasalnya gaya hidup yang sudah hancur membuat pankreas tak lagi menghasilkan cukup insulin. Akibatnya gula dalam darah merangkak naik tanpa adanya penteralan melalui senyawa insulin. 

Melansir dari Health Line, bahwa ternyata suplemen vitamin dan nutrisi tertentu dapat mencegah penambahan gula darah. Di mana artinya gula darah dapat diatasi melalui beberapa vitamin dan nutrisi penting seperti berikut ini.

1. Vitamin B1

Salah satu anggota dari vitamin B Comolex ini ternyata mamou untuk mengatasi penyakit diabetes. Memang sih kalau penyakit diabetes ini tak dapat diobati, tapi bisa dikelola dengan baik melalui tiamin ini. 

Tiamin ini bagus untuk kesehatan karena dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Sebab rata-rata mereka yang mengidap penyakit ini karena kekurangan vitamin B1. 

Untuk itu perlu konsumsi makanan seperti Outmeal, susu dan daging untuk mengurangi risiko diabetes. 

2. Vitamin C

Selanjutnya suplemen vitamin yang dapat mencegah terjadinye diabetes adalah vitamin C. Vitamin ini dapat menurunkan kadar gula dalam darah.

Ketika suplemen ini masuk ke dalam tubuh maka akan terlarut dengan mudah. Pelan tapi pasti menurunkan kadar gula dalam darah dengan merangsang produksi insulin pada pankreas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: klikdokter