Catat Baik-baik! 8 Suplemen Vitamin dan Nutrisi yang Ampuh Atasi Penyakit Diabetes Kronis

Catat Baik-baik! 8 Suplemen Vitamin dan Nutrisi yang Ampuh Atasi Penyakit Diabetes Kronis

Suplemen Vitamin dan Nutrisi--Freepik.com

Insulin yang setiap harinya diproduksi secara cukup dapat mengontrol kadar gula dalam tubuh. Vitamin termasuk vitamin yang mudah diserap oleh tubuh. 

3. Vitamin D3

Vitamin D3 ternyata dapat menurunkan risiko diabetes baik yang terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa. Sebab tingginya kandungan gula yang dipenuhi setiap harinya dapay menurunkan produksi insulin. 

Suplemen vitamin D3 ini dapat meningkatkan risiko diabetes karena dapat memproduksi insulin yang cukup. Sehingga guka darah dalam tubuh pun dapat terkontrol dengan baik.

Selaij itu vitamin D3 ini daoay menjaga kesehatan jantung, tulang dan memabantu penyerapan kalsium di sistem saluran pencernaan. 

4. Zinc

Nutrisi penting lainnya yang dapat membantu mengobati diabetes adalah mineral ZInc. Mineral Zinc ini secara efektif dalam membentuk insulin sebagai pengontrol gula darah dalam tubuh.

Sumber makanan alami yang mengandung nutrisi Zinc ini adlah serelia, produk susu ayam, daging merah. Kadar gula akan turun ketika kamu mengonsumsi makanan ini.

5. Magnesium

Seperti Biotin, Magnesium yang satu ini berperan dalam mengolah karbiohidrat agar tak menimbulkan gula darah banyak. Magnesium ini dapat mengu7rangi kecenderungan penurunan penyakit diabetes.

Makanan yang cocok ubtuk mendapatkan magnesium ini dengan sayuran hijau, kale, ayam, pisang, alpukat serta produk susu seperti keju dan yogurt.

6. Kromium

Kromium merupakan suplemen vitamin dan nutrisi yang penting bagi kesehtan tubuh terutama gula darah. Nutrisi ini berperan penting untuk resistensi insulin, trigliserida dragh dan meninhkatnya kolesterol baik. 

Untuk itu perlu nuntuk konsumsi makanan seperti kentang, telur, produk susu hati, dan sayuran. Peran penting ini yang menjadukan kromium ini dapat dijadikan sebagai pilihan untuk mengatasi gula darah yang tinggi. 

7. Asam Alfa-lipoat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: klikdokter