5 Tips Memilih Batik Kombinasi Pria Agar Tetap Tampil Sylish dan Berkarisma!

5 Tips Memilih Batik Kombinasi Pria Agar Tetap Tampil Sylish dan Berkarisma!

Tips memilih batik kombinasi pria yang bisa kamu coba-(Foto: bukalapak/amix satrio)-

RADARPEKALONGAN - Bagi kamu yang masih bingung memilih batik, ini tips memilih batik kombinasi pria yang bisa kamu ikuti. Kamu bisa ikuti tips yang akan kami berikan agar nantinya bisa tetap tampil stylish dan berkarisma saat memakai batik.

Seperti yang kita tahu, batik sendiri merupakan warisan duni yang ada di Indonesia. Di zaman sekarang ini anak muda memilih memakai batik dalam beberapa acara misalnya ketika acara formal ataupun non formal.

Hal ini karena batik sekarang memiliki corak motif yang beragam dan warnanya yang bagus sehingga cocok digunakan untuk anak muda yang ingin memakai batik namun tidak terlihat kaku.

Namun tahukan kamu kalau memilih batik untuk berbagai acara juga sangat penting. Berikut ini tips memilih batik kombinasi pria untuk kamu yang ingin memakai batik namun tetap stylish.

1. Perhatikan Motif dan Warna

Tips memilih batik kombinasi pria yang pertama yakni dengan memperhatikan motif matik. 

Dalam memilih batik kombinasi kita perlu memperhatikan motif batik tersebut, pilihlah motif yang tidak ramai atau berlebihan.

Motif yang elegan dan sederhana lebih cocok untuk pria modern. Pemilihan warna yang cocok yaitu dengan memilih warna kalem dan tidak mencolok.

BACA JUGA:Tradisi Pekan Batik Kota Pekalongan Bakal Kembali Hadir di Hari Batik Nasional 2023

BACA JUGA:Pilihan Akomodasi Transportasi ke Jogja dari Pekalongan, Warga Kota Batik Wajib Simak

2. Sesuaikan dengan gaya dan acara

Selanjutnya, dalam pemilihan batik memang harus disesuaikan dengan acara. Pasalnya beberapa batik memang di desain untuk acara formal dan non formal.

Jika kamu ingin menghadiri acara formal maka lebih baik menggunakan batik degan motif elegan dan warna yang gelap, jika kamu ingin memilih batik yang sederhana dan warna yang kalem lebih cocok untuk acara non formal.

BACA JUGA:Akhir Pekan, Berkunjung Menikmati Pameran Mbabar Mustiko Museum Batik Pekalongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: