LONG WEEK END! Puncak Bogor Berlakukan Ganjil Genap Mulai Hari Kamis Pagi sampai Jumat Sore

LONG WEEK END! Puncak Bogor Berlakukan Ganjil Genap Mulai Hari Kamis Pagi sampai Jumat Sore

Puncak Bogor Berlakukan Ganji Genap, Mulai Hari Kamis Pagi sampai Jumat Sore --Wikimedia.org

JAKARTA, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sejak hari Kamis pagi sampai Jumat sore, puncak Bogor berlakukan ganjil genap. Hal tersebut untuk mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi karena ada long week end.

Mulai hari Rabu tanggal 27 September 2023, pihak Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa lalulintas berupa ganjil genap di kawasan Puncak.

Terang saja kebijakan tersebut diberlakukan sebagai langkah antisipasi liburan mulai hari Kamis 28 September 2023 yaitu libur Maulid Nabi Muhammad SAW. 

BACA JUGA: Inilah 7 Rekomendasi Model Baju Batik Guru yang Stylish dan Kekinian, Bikin Kamu Makin Kece!

"Pihak kami sudah merekayasa lalulintas mulai hari Rabu, Kamis pagi, sampai Jumat sore," tutur KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto kepada awak media.

Ardian Novianto pun dapat memastikan bahwa pihak Satlantas telah menambah jumlah personel guna mengantisipasi kemacetan di titik-titik tertentu yang sering terjadi.

BACA JUGA: Inilah 4 Merk Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Pori Besar Terbaik! Pilihan Produk Termurah Ada di Indomaret

"Untuk hari Kamis belum ada lonjakan yang luar biasa dan dipastikan masih normal. Untuk hari Jumat dan hari Sabtu kan biasanya terjadi lonjakan arus yang luar biasa. Kita lihat dan antisipasi agar lalulintas bisa berjalan dengan normal," katanya.

Dalam pandangan Adrian, lonjakan traffic kendaraan dapat terjadi di hari Jumat sore pada tanggal, 29 September 2023. Akan tetapi semua bisa saja terjadi. Bisa saja pada hari Kamis sore sampai malam volume kendaraan sudah meningkat tajam.

BACA JUGA: 4 Sabun Batang Penghilang Kerutan di Wajah yang Bagus untuk Usia 40 Tahun ke Atas Agar Awet Muda

"Volume kendaraan bakal terlihat biasanya pada hari Jumat sore atau malamnya. Akan tetapi, antisipasi tetap dilakukan, siapa tahu sehari sebelumnya arus kendaran sudah naik," katanya.

Oleh karena itu, Ardian mengimbau agar seluruh pengendara bisa berhati-hati ketika melintas di jalur Puncak yang padat dan ramai tersebut. Para pengendara harus memastikan kesehata fisik maupun kendaraannya. Jangan sampai sakit atau mogok di jalan.

"Cek dulu kendaraan agar benar-benar prima, kemudian jangan lupa, pilih kendaraan yang memiliki plat nomor sesuai dengan aturan ganjil genap dan taati lalu lintas," pungkasnya. (sep)

Tulisan telah dimuat di portal berita disway.id dengan judul: Libur Panjang! Kawasan Puncak Terapkan Ganji Genap SejaK Kamis Pagi hingga Jumat Sore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://disway.id/read/728432/libur-panjang-kawasan-puncak-terapkan-ganji-genap-sejak-kamis-pagi-hingga-jumat-sore