Program Diet dengan Nasi Merah, Ini 7 Manfaat Nasi Merah untuk Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui

Program Diet dengan Nasi Merah, Ini 7 Manfaat Nasi Merah untuk Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui

manfaat nasi merah untuk tubuh-freepik.com-freepik.com

Satu centong atau sekitar 100 gram nasi merah mengandung 1,8 gram serat, 110 kalori, 22,78 gram karbohidrat dan 0,35 gram gula.

Serat pada nasi merah lebih tinggi jika dibandingkan dengan nasi putih, dan ini membuat perut kita cepat kenyang dan akan kenyang lebih lama. Jadi ini sangat bagus untuk kamu yang ingin menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, sebab kamu tidak perlu lagi untuk terus merasa lapar.

Selain itu jumlah kalorinya yang rendah, akan membuat tubuh kita berpaling untuk menyerap lemak-lemak dalam tubuh kita dalam proses pembentukkan energi. Pembakaran lemak tersebut dapat membantu menurunkan berat badan kita.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Hal Dasar yang Perlu Dilakukan sebelum Memulai Program Diet

3. Menurunkan Resiko diabetes

Nasi merah memiliki jumlah indeks glikemik yang rendah. Indeks glikemik ini adalah salah satu indikator yang mempengaruhi seberapa cepat kandungan karbohidrat pada makanan yang dikonsumsi akan mempengaruhi kenaikan gula darah kita.

Konsumsi nasi merah ini juga sangat dianjurkan untuk para penderita diabetes, atau orang-orang yang memiliki resiko jumlah gula darah yang tinggi.

4. Menurunkan Kadar Kolestrol

Beberapa mineral yang terkandung pada nasi merah, kemudian vitamin B dan serat yang tinggi dapat membantu menurunkan kadar lemak dalam darah, sehingga manfaat nasi merah untuk tubuh kita ini tidak lain adalah untuk membantu menurunkan kadar kolestrol.

5. Mencegah Penyakit Jantung

Makan nasi merah bagus untuk menurunkan kadar kolestrol, dimana apabila kolestrol ini terus meningkat, maka akan menyebabkan munculnya plak yang dapat mempersempit pembuluh darah yang dapat menjadi penyebab kerusakan pada kerja jantung.

BACA JUGA:8 Manfaat Sarapan Telur Rebus Kaya Protein Bagus untuk Diet, Wajib Coba Nih!

Maka dari itu dengan mengkonsumsi nasi merah yang mengandung vitamin, mineral dan serat juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan juga pembuluh darah kita.

6. Melancarkan Pencernaan

Lagi-lagi serat yang terkandung pada nasi merah ini ternyata juga berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan dan meningkatkan fungsi pada organ pencernaan kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: