Program Diet dengan Nasi Merah, Ini 7 Manfaat Nasi Merah untuk Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui

Program Diet dengan Nasi Merah, Ini 7 Manfaat Nasi Merah untuk Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui

manfaat nasi merah untuk tubuh-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Menjalankan program diet dengan nasi merah sering kali lebih dipilih dari pada menggunakan nasi putih. Nah apa saja sih manfaat nasi merah untuk tubuh kita yang sebenarnya.

Pertama-tama kita perlu mengetahui dulu nih asal mula nasi merah. Nasi ini terbuat dari beras merah, nah warna merah pada beras ini berasal dari pigmen alami yang disebut dengan antosianin. 

Prosesnya hampir sama dengan pengolahan padi pada beras putih, hanya saja kadar airnya dihilangkan sampai 14 persen, kemudian kulitnya atau sekamnya dikupas dan menghasilkan biji yang berwarna merah.

Beras merah sendiri ada beberapa jenis yaitu bera merah sosoh atau beras merah biasa, beras merah organik, dan beras merah pecah kulit. Tapi untuk dikonsumsi biasanya menggunakan beras merah biasa karena bulirnya jika dimasak bisa lebih pulen.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Jenis Nasi yang Bagus untuk Program Diet, Cocok sebagai Pengganti Nasi Putih

BACA JUGA:Agar Dietmu Tidak Sia-sia, Ketahui dulu 3 Macam Program Diet Sehat Berikut Ini sesuai Kebutuhan Kalorimu

Nah kalau tadi penjelasan seputar asal beras merah dan jenisnya, kali ini kita akan langsung membahas mengenai manfaat nasi merah untuk tubuh dan kenapa program diet dengan nasi merah dinilai lebih efektif dibanding dengan nasi putih.

Manfaat Nasi Merah untuk Tubuh

1. Mengandung Nutrisi yang Tinggi

Nasi merah sendiri dapat menghasilkan serat, karbohidrat, protein, lemak, kalori, zat besi dan berbagai macam mineral.

Banyaknya nutrisi pada nasi merah ini disebabkan karena kulit ari atau kulit luar pada beras merah tidak mengalami proses penggilingan secara berulang. Nah, inilah yang menyebabkan nasi merah masih memiliki banyak kandungan yang bagus untuk tubuh kita. 

2. Mengontrol Berat Badan

Manfaat nasi merah untuk tubuh yang kali ini sangat bagus untuk program diet adalah, nasi merah dapat membantu mengontrolberat badan kita.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Metode Diet yang Bisa Dicoba, No 5 Diet Terekstrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: