Perlu Kamu Coba! Ini Dia Vitamin untuk Badan Capek bagi Anak Muda

Perlu Kamu Coba! Ini Dia Vitamin untuk Badan Capek bagi Anak Muda

Vitamin untuk Badan Capek --unsplash.com

Vitamin B12 berperan sebagai pembentukan sel darah merah dan menjaga kesehatan sistem saraf. Jika kamu kekurangan vitamin B12, dapat menyebabkan gejala seperti kelelahan, lemas, dan pegal-pegal.

Dampak lain yang juga kamu rasakan adalah otot-otot terasa lemah capek dan pegal. Hal ini disebabkan karena sistem saraf menjadi tegang.  Makanan yang kaya akan vitamin B12 antara lain daging, telur, produk susu, dan suplemen vitamin B12. 

4. Vitamin B6

Vitamin B6 juga dikenal sebagai vitamin yang bisa menghilangkan capek. Kandungan vitamin ini terbukti membantu produksi hemoglobin pada tubuh. Orang dengan anemia biasanya kekurangan hemoglobin.

Vitamin B6 membantu dalam pemecahan protein dan produksi neurotransmiter yang memengaruhi suasana hati dan perasaan nyeri. Kekurangan vitamin B6 dapat menyebabkan nyeri otot dan kram.

5. Magnesium

Magnesium bukan vitamin, tetapi mineral magnesium juga berperan penting dalam menjaga otot tetap rileks dan mengurangi kekakuan otot. Kekurangan magnesium dapat menyebabkan otot menjadi tegang dan mudah sakit.

6. Vitamin B3 (Niacin) 

Selanjutnya vitamin yang efektif hilangkan capek adalah B3. Vitamin ini walau sering dikenal manfaatnya luar biasa terhadap kulit, ternyata mampu juga untuk menyembuhkan ketegangan otot. Makanan sumber niacin termasuk daging, ikan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. 

7. Vitamin B1 (Thiamin)

Vitamin B1 atau thiamin harus dipenuhi setiap hari agar tubuh tidak terasa pegal-pegal. Makanan yang kaya akan thiamin antara lain daging, kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran hijau.

Vitamin B1 (tiamin) dapat juga menghilangkan capek dan pegal karena bekerja secara langsung pada otot. Jika dengan mengonsumsi vitamin B1 juga tidak cukup, ciri-ciri yang bisa terlihat adalah tubuh merasa capek.

Kekurangan Vitamin B1 juga dapat menyebabkan masalah pada otot, khususnya pada otot lurik. Otot lurik atau otot rangka adalah otot yang digunakan anggota tubuh untuk bergerak.

BACA JUGA:Inilah 12 Merk Vitamin untuk Badan Lemas yang Dapat Kamu Beli di Apotek, Harga Mulai 6 Ribuan

BACA JUGA:Inilah Vitamin untuk Badan Lemas karena Asam Lambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: