Inilah Vitamin untuk Badan Lemas karena Asam Lambung

Inilah Vitamin untuk Badan Lemas karena Asam Lambung

Ilustrasi badan lemas karena asam lambung-Freepik-Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Kamu bisa mengonsumsi beberapa vitamin ini untuk mengatasi badan lemas karena asam lambung

Badan lemas bisa menjadi masalah yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Salah satu penyebab umum dari rasa lemas adalah masalah asam lambung.

Ketika asam lambung naik ke kerongkongan, ini dapat menyebabkan perasaan tidak nyaman, mulas, dan badan lemas.

BACA JUGA:Masih Muda Tapi Gampang Capek dan Pegal? Jangan-Jangan Kamu Kekurangan 7 Vitamin Ini

BACA JUGA:Cocok untuk Pekerja Kantoran, Inilah Vitamin untuk Mengatasi Badan Pegal Linu

Vitamin untuk Badan Lemas Karena Asam Lambung"

1. Vitamin C

Vitamin C berguna untuk mengurangi peradangan dan melindungi kulit dari luka yang disebabkan oleh asam lambung. Vitamin C dapat membantu meredakan peradangan dan mempercepat pemulihan. Kamu bisa mendapatkan vitamin C dari buah-buahan segar atau suplemen jika diperlukan.

2. Vitamin E

Vitamin E digunakan sebagai vitamin untuk penderita asam lambung karena sifat antioksidannya yang tinggi. Asupan harian vitamin E yang telah direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan relatif kecil, yaitu hanya 15 mcg. 

Kamu dapat memenuhi kebutuhan vitamin E dengan mengonsumsi makanan seperti bayam, paprika, kacang almond, alpukat, dan mangga.

3. Vitamin A

Vitamin ini membantu mengurangi naiknya asam lambung menuju kerongkongan. Vitamin A membantu mengurangi naiknya asam lambung yang bergerak menuju kerongkongan sebesar 22 - 32 persen. 

Manfaat vitamin ini berasal dari sifat antioksidannya. Antioksidan mengurangi radikal bebas, zat tidak stabil yang dapat menyebabkan asam lambung naik dan mengiritasi lambung (GERD). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: