Tubuh Capek karena Masalah Pekerjaan, Kamu Bisa Coba Suplemen dan Vitamin untuk Mengatasi Kelelahan Ini

Tubuh Capek karena Masalah Pekerjaan, Kamu Bisa Coba Suplemen dan Vitamin untuk Mengatasi Kelelahan Ini

Ilustrasi pria butuh vitamin untuk mengatasi kelelahan-Image by jcomp on Freepik-

3. Koenzim Q10

Koenzim Q10 (CoQ10) adalah nutrisi alami dalam tubuh yang mengubah makanan menjadi energi untuk sel. Seiring bertambahnya usia, kadar CoQ10 secara alami menurun dalam tubuh, yang menyebabkan kelelahan dan kurang berolahraga.

Mengonsumsi suplemen CoQ10 dapat mempertahankan kadarnya dalam tubuh dan meningkatkan energi.

4. Tirosin

Tirosin adalah produk sampingan dari fenilalanin, asam amino yang secara alami ada di dalam tubuh. Tirosin sangat penting dalam fungsi neurotransmitter.

Neurotransmitter mengirimkan pesan ke otak dan menghasilkan bahan kimia peningkat suasana hati seperti dopamin. Tirosin juga membantu kelenjar tiroid, adrenal, dan hipofisis mengatur hormon.

Stres dan kurang tidur, dua penyebab kelelahan, merusak kemampuan tubuh untuk memproduksi tirosin. Tirosin dapat membantu meningkatkan tingkat energi pada orang yang mengalami kondisi ini.

5. Vitamin C 

Vitamin C adalah antioksidan penting yang memerangi stres oksidatif. Vitamin C juga penting untuk sistem saraf karena membantu mengatur metabolisme energi dalam neuron. 

Vitamin C juga bertindak sebagai antioksidan untuk melawan paparan radikal bebas. Vitamin C dapat membantumu mengatasi rasa lemas dan mencegah rasa kantuk, terutama saat kamu baru pulih dari penyakit.

6. Vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat, pertumbuhan tulang, dan produksi hormon reproduksi. Sebagian besar tidak mendapatkan cukup vitamin ini.Sinar UV dari paparan sinar matahari pada kulit memicu sintesis vitamin D, tetapi banyak orang tidak mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup. Ada korelasi antara kadar vitamin D yang rendah terhadap rasa lelah.

7. Magnesium

Magnesium termasuk salah satu mineral yang paling melimpah di dalam tubuh, lebih dari 300 reaksi biokimia yang berbeda, termasuk fungsi otot dan saraf serta produksi energi. Magnesium umumnya ditemukan dalam makanan seperti ikan, almond, dan sayuran berdaun hijau.

Pada dasarnya magnesium tidak benar-benar membuat mu tertidur atau mengantuk? Sebaliknya, magnesium membuat otot-otot lebih rileks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: