Jangan Ngaku Pecinta Kucing, Kalau Tidak Tahu Jenis Kucing Berukuran Besar Ini, Tertarik Merawatnya?

Jangan Ngaku Pecinta Kucing, Kalau Tidak Tahu Jenis Kucing Berukuran Besar Ini, Tertarik Merawatnya?

Kucing oren--Freepik

Kucing Ragdoll

Kucing ini mempunyai keunikan tersendiri, yaitu tubuhnya melemas ketika diangkat oleh pemiliknya, inilah alasan mengapa kucing ini diberi nama ragdoll.

Kucing ragdoll jantan mampu memiliki berat badan mencapai 7 sampai 9 kilogram, sedangkan untuk yang berjenis kelamin betina beratnya mulai dari 5 sampai 7 kilogram.

Selain itu, kucing ragdoll juga memiliki tulang yang besar, serta bulunya yang mengembang atau bisa mengembang seperti kapas.

BACA JUGA: Tertarik Merawatnya? Inilah Cara Merawat Kucing Kampung agar Cantik, Buktikan Saja!

Maine coon

Jenis kucing berukuran besar selanjutnya ada maine coon, dan kucing ini juga mendapat julukan sebagai kucing domestic paling besar.

Sebab kucing maine coon berjenis kelamin jantan, mampu memiliki berat badan 7 sampai 12 kilogram, sedangkan untuk betinanya memiliki berat 6 sampai 9 kilogram.

Selain dikenal memiliki badan yang bongsor, kucing maine coon juga dikenal sebagai salah satu kucing dengan kecerdasan tinggi, dan mudah untuk dibor.

BACA JUGA: Kucingmu Lesu dan Tidak Mau Makan? Inilah Jenis Asupan Ketika Kucing Lemas Tidak Mau Makan!

Savannah

Sebenarnya kucing savannah merupakan kucing hasil persilangan, antara kucing domestic dengan kucing liar Afrika, yaitu serval savannah.

Kucing savannah berjenis kelamin jantan, umumnya memiliki berat badan 7 sampai 12 kilogram, sedangkan kucing savannah betina umumnya memiliki berat badan 6 sampai 9 kilogram.

Itulah beberapa jenis kucing berukuran besar, dan mungkin tidak terlalu populer atau jarang ada yang tahu, apakah kamu tertarik memelihara salah satunya? Atau sudah memilikinya di rumah?.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: