7 Menu Makanan untuk Badan Lemas dan Bebas Penyakit, Bikin Tubuh Segar Bugar

7 Menu Makanan untuk Badan Lemas dan Bebas Penyakit, Bikin Tubuh Segar Bugar

Makanan untuk Badan Lemas --freepik

4. Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu makanan super yang biasa dimakan saat sarapan. Selain itu, oatmeal juga dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga konsumsi makanan kamu sepanjang hari dapat lebih terjaga.

Sajikan oatmeal dengan susu dan madu untuk menambah rasa manis alami, atau buatlah menjadi makanan ringan seperti granola bar, biskuit, dan lainnya.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan sangat baik untuk kesehatan jantung dan salah satu pencegah diabetes. Hal ini karena kacang-kacangan mengandung magnesium dan lemak tak jenuh yang menyehatkan tubuh.

Kandungan lain dalam kacang-kacangan yang sangat bermanfaat untuk tubuh adalah antioksidan untuk menangkal radikal bebas, dan serat yang baik untuk pencernaan.

6. Buah Jeruk

Buah ini merupakan sumber vitamin C, serat, dan folat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin C pada jeruk sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi sel darah putih dan antibodi yang dapat melawan infeksi dalam tubuh. Kamu dapat mengkonsumsi buah yang satu ini setiap hari agar tubuh tetap fit dan kebutuhan tubuh akan vitamin C terpenuhi.

7. Yogurt

Yogurt mengandung probiotik yang sehat untuk usus dan sistem pencernaan. Yogurt juga mengandung kalsium, vitamin B12, kalium, fosfor, dan seng.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Multivitamin untuk Mengatasi Badan Lemas agar Tak Mudah Ngantuk

BACA JUGA:Begini 8 Cara Menyembuhkan Sakit Kepala dan Badan Lemas, Coba Konsumsi Suplemen Vitamin B12

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, disarankan untuk mengonsumsi yoghurt Yunani tawar untuk mendapatkan protein ekstra dan lebih sedikit tambahan gula. Jika kamu menginginkan rasa manis, cobalah menambahkan pemanis alami seperti madu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: