7 Makanan Penambah Energi untuk Memulihkan Tubuh Saat Lelah yang Aman Dikonsumsi Tanpa Efek Samping!

7 Makanan Penambah Energi untuk Memulihkan Tubuh Saat Lelah yang Aman Dikonsumsi Tanpa Efek Samping!

makanan penambah energi untuk memulihkan tubuh saat lelah-ilustrasi makanan penambah energi untuk memulihkan tubuh saat lelah-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian selain minuman, ada juga banyak makanan penambah energi untuk memulihkan tubuh saat lelah.

Tidak hanya untuk anak-anak, beberapa makanan tersebut juga aman dikonsumsi oleh lansia.

Jadi bisa disimpulkan bahwa makanan yang akan kita bahas kali ini aman dikonsumsi oleh semua orang bagi kalian yang merasa lelah dan lesu.

Lantas apa saja jenis makanan penambah energi untuk memulihkan tubuh saat lelah yang aman dikonsumsi anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia? Di bawah ini informasinya untuk kalian semua

1. Telur

Makanan penambah energi untuk memulihkan tubuh saat lelah yang pertama adalah telur.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Buah Sumber Kalsium, Wajib Konsumsi untuk Kesehatan Tulang Terutama Lansia

BACA JUGA:9 Manfaat Lobak Putih untuk Kesehatan, Mengurangi Risiko Diabetes hingga Mencegah Rambut Rontok

Hal ini dikarenakan telur ini mengandung protein yang tinggi. Protein di dalam telur ini tidak menyebabkan peningkatan gula darah dan insulin.

Tidak hanya itu saja, terlu ini juga mengandung asam amino yang bernama leusin yang dipercata mampu mendongkrak energi dalam tubuh.

Itulah yang menyebabkan terlu ini dapat menjadi makanan penambah energi ataupun stamina.

2. Yogurt

Makanan penambah energi saat lelah yang kedua adalah yogurt. Yogurt ini merupakan makanan yang mengandung karbohidrat yang datang dalam bentuk gula, yakni laktosa dan galaktosa.

Karbohidrat tersebut saat dipercah dalam tubuh diklaim dapat menyuplai stamina atau energi agar tubuh sehat dan tidak merasa lemas dan capek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: