Diet Ketat Hanya Minum Jus Bisa Turun 10 kg dalam Seminggu, Apakah Boleh dan Aman? Berikut Faktanya

Diet Ketat Hanya Minum Jus Bisa Turun 10 kg dalam Seminggu, Apakah Boleh dan Aman? Berikut Faktanya

Ilustrasi diet ketat dengan jus-Image by Freepik-

Diet dengan minum jus memanglah bagus dan sehat, namun hal itu jika dikonsumsi sebagai minuman pelengkap. Sedangkan jika dikonsumsi sebagai bahan makanan utama dan satu-saunya maka akan justru tidak baik dan bisa memberikan efek negatif bagi tubuh.

Rekomendasi Jus Buah untuk Pelengkap Ketika Diet

Terdapat berbagai macam jus buah yang baik untuk diet sebagai pelengkap, diantaranya :

1. Jus Buah Alpukat

Buah alpukat banyak mengandung vitamin K, folat dan lemak yang sehat, sehingga cocok untuk diet. Dengan mengonsumsi alpukat maka bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan nafsu makan menjadi turun.

2. Jus Pisang

Jus pisang juga menjadi salah satu buah yang baik untuk diet, sebab buah pisang mengandung kalium, magnesium, serat dan berbagai zat anti oksidan. Selain kandungan tersebut, buah pisang juga mengandung vitamin A, B6 dan C.

3. Jus Jeruk

Jus jeruk juga sangat baik untuk diet sebab buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi, air dan serat. Disisi lain buah jeruk mengandung kalori yang rendah sehingga sangat cocok untuk diet. 

BACA JUGA:Patut Dicoba, 5 Manfaat Rutin Minum Air Jeruk Nipis Tenyata Bagus Juga Buat Diet Karbo

4. Jus Kiwi

Buah kiwi adalah buah yang mengandung sumber vitamin E, serta dan vitamin c yang tinggi sehingga baik untuk diet. Dengan mengonsumsi buah kiwi maka akan membuat rasa kenyang lebih lama.

5. Jus Melon

Kandungan air dalam buah melon cukup tinggi, sedangkan buah melon mengandung kalori yang rendah, dengan hal ini maka buha melon sangat baik untuk diet. Penelitian menyebutkan bahwa buah dengan kandungan air yang tinggi sangat bagus untuk diet.

Itulah beberapa urain menganai bagaimana efektivitas jus buah untuk diet ketat dan rekomendasi jus buah yang baik untuk pelengkap diet. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: