Wajib Disimak! 7 Manfaat Tidur Nyenyak buat Kesehatan Tubuh dalam Janka Panjang

Wajib Disimak! 7 Manfaat Tidur Nyenyak buat Kesehatan Tubuh dalam Janka Panjang

Manfaat Tidur Nyenyak--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Siapa nih yang belum tahu manfaat tidur nyenyak buat kesehatan tubuh jangka panjang? Jangan disepelekan ya, karena tidur nyenyak ternyata bisa menjaga kesehatan tubuh. 

Tidur nyenyak adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebab tidur nyenyak adalah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh siapa saja. 

Anak-anak, remaja dan orang dewasa umumnya membutuhkan waktu tidur selama 7-9 jam setiap hari. Walau dalam kasus tertentu ada yang berbeda di bawah waktu tidur yang sudah disebutkan. 

BACA JUGA:Anti Insomia! 7 Mineral dan Vitamin untuk Tidur Nyenyak, Ampuh Atasi Overthingking

BACA JUGA:Sering Insomnia? Ini Dia 8 Makanan agar Tidur Nyenyak yang Ampuh Pulihkan Badan Lemas

Tapi yang jelas waktu tidur nyenyak harus ada. Kalau sampai tak ada, akan menganggu kesehatan fisik dan mental. Inilah pentingnya pembahasan manfaat tidur nyenyak buat kesehatan tubuh. 

1. Mencegah Pikun

Salah satui manfaat tidur nyenyak adalah bisa menjaga daya ingat. Sehingga dalam jangka waktu yang panjang terhindar dari penyakit pikun.

Tanpa watu tidur yang cukup, orang akan sulit mengingat dan sulit fokus. Hal ini disebabkan tidur kurang nyenyak bosa menurunkan kerja otak. 

sudah benyak kejadian kurang tidur di malam hari akan berdampak pada produktivitas yang menurun. 

2. Meningkatkan Sistem Daya Tahan

Sama seperti vitamin C, kualitas tidur yang baik akan mencegah berbagai macam penyakit. Sehingga tubuh dapat membentuk antibodi alami. 

Sakit radang tubuh biasanya disebabkan oleh kurangnya tidur. Salah satu cara mengobatinya adalah tidur yang nyenyak. Selain minum obat penurun panas tubuh.

3. Meningkatkan Konsentrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter