BBM Makin Mahal, Inilah Beberapa Mobil Dibawah 1.500 Cc yang Irit, Dijamin Gak Bikin Kantong Kering!

BBM Makin Mahal, Inilah Beberapa Mobil Dibawah 1.500 Cc yang Irit, Dijamin Gak Bikin Kantong Kering!

Honda Brio--Instagram

Honda Brio Satya 1.2

Mobil yang masuk ke dalam kategori LCGC atau Low Cost Green Car ini, memiliki performa yang cukup baik di kelasnya.

Mesinnya sendiri menggunakan mesin berkode L12B dengan kapasitas mesin sebesar 1.200 cc dan 4 silinder, dan sudah menggunakan teknologi i-VTEC.

Dengan mesin yang hanya sebesar 1.2L membuat konsumsi bahan bakarnya cukup irit, konsumsi bahan bakar dari Honda Brio Satya ini mencapai 21 km/liter.

Selain memiliki tampilan yang sporty, Honda Brio Satya ini juga memiliki beberapa fitur canggih, seperti fun to drive, sangat cocok buat kamu yang sedang mencari mobil dibawah 1.500 cc yang irit.

BACA JUGA: Cocok Dijadikan Bahan Cumi Darat, Inilah Mobil Diesel Bermesin Bandel, Dijamin Gak Nyesel!

Suzuki ignis 1.2

Jika dilihat dari dimensinya, Suzuki Ignis ini merupakan mobil perkotaan, namun Suzuki Ignis ini memiliki karakter SUV, baik secara desainnya ataupun ground clearance-nya yang tinggi.

Mesinnya sendiri menggunakan mesin berkode K12M dan memiliki mesin berkapasitas 1.200 cc dengan 4 silinder, tenaga yang dihasilkan juga cukup besar untuk mesin berkapasitas 1.2L ini.

Tenaganya sendiri mencapai 83 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsi puncak mencapai 113 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Suzuki Ignis menawarkan dua pilihan transmisi, yaitu manual dengan 5 percepatan dan Auto Gear Shift (AGS), serta memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.

BACA JUGA: Selain Cocok untuk Kerja, Mobil Diesel Double Cabin ini Juga Bisa Buat Nongkrong

Toyota Agya 1.2

Mobil dibawah 1.500 cc yang irit selanjutnya dan bisa diandalkan adalah Toyota Agya 1.2, mesinnya sendiri menggunakan mesin berkode 3NR-VE berkapasitas 1.197 cc dengan 4 silinder segaris DOHC dengan teknologi dual VVT-i.

Dengan mesin berkapasitas 1.197 cc ini, Toyota Agya mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 108 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Toyota Agya 1.2 ini ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual 5 percepatan dan otomatis konvensional.

Konsumsi bahan bakarnya juga cukup irit, Toyota Agya 1.2 ini memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 19 sampai 22 km/liternya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: