BBM Makin Mahal, Inilah Beberapa Mobil Dibawah 1.500 Cc yang Irit, Dijamin Gak Bikin Kantong Kering!

BBM Makin Mahal, Inilah Beberapa Mobil Dibawah 1.500 Cc yang Irit, Dijamin Gak Bikin Kantong Kering!

Honda Brio--Instagram

RADARPEKALONGAN – Bagi kamu yang mencari mobil dibawah 1.500 cc yang irit ini BBM, bisa menyimak artikel ini sampai akhir, karena ada beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan referensi.

Pemerintah beberapa waktu yang lalu sudah resmi mengumumkan kenaikan bahan bakar minyak, dan dengan membeli mobil dibawah 1.500 cc yang irit ini bisa menjadi solusinya.

Dengan naiknya harga bahan bakar minyak ini, membuat pengeluaran harian akan semakin meningkat, khususnya mereka yang menggunakan transportasi pribadi.

BACA JUGA: Solusi Tepat, Inilah Mobil Keluarga Bermesin Diesel, Yakin Gak Tertarik?

Jika kamu berencana mengganti mobil lamamu yang boros, dengan mobil yang lebih irit konsumsi bahan bakarnya, tenang karena kami ada beberapa pilihan mobil dibawah 1.500 cc yang irit.

Berikut kami berikan beberapa rekomendasi mobil dibawah 1.500 cc yang irit, yang bisa kamu miliki dan bawa pulang, dijamin gak bikin kantong kering.

BACA JUGA: Honda HR-V Panik, Suzuki Grand Vitara Menjadi Mobil Pertama Suzuki yang Memiliki ADAS!

Daihatsu Ayla 1.0 X

Rekomendasi mobil dibawah 1.500 cc yang irit diurutan pertama ada Daihatsu Ayla 1.0 X, mobil ini sendiri menawarkan dua pilihan transmisi, yaitu manual dan matic.

Saat ini Daihatsu Ayla 1.0 X bekas dibandrol dengan harga dibawah Rp 100 juta, mobil ini sendiri dibekali dengan mesin berkode 1KR-DE dan sudah menggunakan teknologi DOHC berkapasitas 998 cc dengan 3 silinder.

Tenaga yang dihasilkan juga cukup besar, mencapai angka 65 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm, sedangkan torsi puncaknya mencapai angka 86 Ps pada putaran mesin 3.600 rpm.

Performa tersebut dinilai cukup untuk mobil kecil ini, dan menawarkan konsumsi bahan bakar yang cukup irit dan cocok dipakai setiap hari.

BACA JUGA: Kamu Wajib Punya, Inilah Mobil Diesel Bekas Dibawah 100 Juta, Pasti Suka!

Toyota Avanza 1.3

Meskipun Toyota Avanza yang laris memiliki mesin berkapasitas 1.5L, namun tidak ada salahnya kamu membeeli yang Toyota Avanza 1.3 agar konsumsi bahan bakarnya lebih irit.

Toyota Avanza 1.3 ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 92,5 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm, dan torsi puncaknya mencapai 121 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, Toyota Avanza 1.3 ini lebih irit, jika dibandingkan dengan Toyota Avanza 1.5.

BACA JUGA: Iritnya Tidak Perlu Diragukan, Inilah Mobil Diesel Paling Irit, Kamu Wajib Punya di Rumah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: