Baru Pelihara Kucing, Inilah Tips Merawat Kucing Agar Sehat, Buktikan Saja Sendiri!

Baru Pelihara Kucing, Inilah Tips Merawat Kucing Agar Sehat, Buktikan Saja Sendiri!

Kucing anggora--Freepik

Jika kucingmu mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, langkah paling tepat adalah segera konsultasikan ke dokter hewan.

Disana kamu bisa meminta informasi mengenai panduan diet yang baik dan benar untuk kucing, hal ini agar kucingmu bisa melakukan diet dengan cara yang tepat dan sehat.

BACA JUGA:Pemula Pasti Bisa, Inilah Tips Merawat Anak Kucing Berumur 1 Bulan, DIjamin Sehat dan Pintar!

Mengajaknya bermain dan berolahraga

Kamu bisa menggunakan bantuan pakan kucing sebagai intensif untuk beraktivitas, kamu bisa memulainya dengan melatih ketangkasan serta kegesitannya.

Nah jika kucingmu berhasil melakukan sesuatu, kamu bisa memberinya imbalan dengan memberikannya pakan kesukannya.

Selain dapat menyehatkan kucing, cara ini juga akan menjadikan kucing lebih akrab dengan pemiliknya dan akan semakin sayang.

BACA JUGA:Kucing Pasti Suka, Inilah Minuman Kucing Anggora yang Bagus, Buktikan Saja Sendiri!

Memberinya imbalan pakan ketika berhasil melakukan sesuatu yang tidak disukai

Hewan ini sangat tidak menyukai dipotong kukunya, menyikat giginya bahkan meminum obat ketika sedang sakit, nah jika mereka bisa melakukan itu semua kamu bisa memberinya imbalan berupa makanan dan pujian untuk kucing.

Memberinya kasih sayang

Sebagai pemilik kucing, tidak cukup memberinya makanan saja, memang makanan memiliki rasa lezat dan bergizi namun kamu juga harus memberinya kasih sayang, agar kucingmu nyaman ketika berdekatan denganmu.

Sebab kucing ini merupakan salah satu hewan yang memiliki insting cukup kuat, mereka bisa merasakan bagaimana rasanya disayang oleh majikannya.

Itulah beberapa tips merawat kucing agar sehat, selain dengan melakukan beberapa tips diatas jangan lupa untuk rutin membawanya ke dokter hewan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: