Cara Kerja Diet Intermittent Fasting, Diet Puasa yang Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 10kg dalam Seminggu

Cara Kerja Diet Intermittent Fasting, Diet Puasa yang Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 10kg dalam Seminggu

Ilustrasi menolan makanan yang bikin berat badan naik-Image by benzoix on Freepik-

Cara kerja diet intermittent dasting atau Diet Puasa yakni dengan mengatur pola makan setiap harinya. Sehingga bisa menurunkan berat badan dengan efektif.

Dengan hal ini,tentu bisa membatasi jumlah kalori yang masuk dalam tubuh setiap hari. 

Dengan adanya pembatasan kalori dalam tubuh, maka tubuh akan menggunakan cadangan makanan dalam bentuk lemak untuk dibakar. Ini digunakan sebagai energi untuk menjalankan berbagai aktivitas setiap harinya. 

Jika dilakukan dalam jangka panjang dan konsisten, maka lambat laun lemak dalam tubuh akan terkikis dan berat badan akan turun.

Dalam menjalankan diet, tentunya ada manfaat lain yang akan didapatkan. Ini berlaku juga pada diet puasa. Dengan menjalankan serangkaian metode diet puasa ini maka akan mendapatkan manfaat sebagai berikut : 

BACA JUGA:Tertarik Diet Ketat? Metode Diet OCD Bisa jadi Pilihan, Begini Cara yang Benar buat Pemula

BACA JUGA:Solusi Diet untuk Remaja, 4 Ide Menu Bekal Sekolah Kekinian yang Lezat, Bergizi, dan Rendah Kalori

1. Mampu Mencegah Risiko Penyakit Diabetes

Selain bisa menurunkan berat badan, ternyata diet puasa dengan metode intermittent fasting ini bisa menurunkan risiko penyakit diabetes. Hal ini dikarenakan dengan diet puasa bisa meningkatkan sensivitas insulin. 

Sensivitas insulin yang tidak baik akan menyebabkan naiknya gula darah sehingga memicu penyakit diabetes. Oleh sebab itu, diet puasa juga baik bagi penderita penyakit diabetes, gunanya untuk meningkatkan sensivitas insulin.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Kedua, manfaat dari diet puasa yakni bisa menjaga kesehatan jantung. Hal ini karena dengan diet puasa bisa menurunkan tekanan darah, kadar gula dan kolestrol.

Itulah beberapa hal terkait cara kerja diet intermittent fasting atau Diet Puasa dan manfaatnya.

Meskipun bisa menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan, namun metode ini perlu disesuaikan kembali pada kondisi tubuh masing-masing individu. Sebab tak semua orang bisa cocok dengan jenis metode yang satu ini. Selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: