Inilah 4 Buah Mengandung Collagen yang Bagus untuk Kulit Bikin Awet Muda Bebas Kerutan, Wajah Mulus Tanpa Noda

Inilah 4 Buah Mengandung Collagen yang Bagus untuk Kulit Bikin Awet Muda Bebas Kerutan, Wajah Mulus Tanpa Noda

collagen yang bagus untuk kulit-Freepik-

Senyawa inilah yang mampu Menyusun berabagi jenis asam amino guna membentuk protein kolagen. Maka dari itu, selain kamu mengonsumsi makanan yang berprotein tinggi. Kamu juga perlu memperhatikan asupan kadar vitamin C pada harian untuk tubuh dalam membantu proses pembentukan kolagen alami di tubuh.

Adapun beberapa jenis buah sitrus yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi adalah jeruk, lemon, ataupun grapefruit.

2.    Buah tomat

Salah satu buah yang mengandung collagen yang bagus untuk kulit adalah buah tomat. Buah tomat ini termasuk ke dalam makanan yang mengandung kadar vitamin C yang cukup tinggi sehingga ia dapat membantu proses produksi kolagen alami di dalam tubuh.

BACA JUGA:8 Buah Tinggi Kolagen yang Bagus untuk Memutihkan Kulit, Bikin Awet Muda dan Bebas Kerutan Secara Alami

Bahkan, buah tomat ini memiliki kandungan likopen yang dimana ia dapat berperan sebagai antioksidan yang bisa mencegah terjadinya kerusakan pada kulit akibat dari radikal bebas.

Untuk dapat mengonsumsinya, maka kamu dapat mengolah tomat hingga menjadi jus yang segar dan bisa kamu nikmati di waktu siang hari ataupun pada sela-sela waktu ketika kamu sedang makan.

3.    Buah berry

Saftar buah yang mengandung collagen yang bagus untuk kulit selanjutnya adalah buah berry. Buah berry ini terbagi ke dalam beberapa jenis.

Seperti halnya raspberry, blueberry, dan juga buah blackberry, buah-buahan yang mengandung collagen yang bagus untuk kulit ini mengandung lebih banyak kandungan vitamin C yang mampu membantu tubuh kamu dalam memproduksi kolagen secara alami.

BACA JUGA:4 Jus Buah yang Mengandung Kolagen untuk Memutihkan Kulit, Bantu Kulit Glowing Awet Muda Tanpa Bahan Kimia

Tak berhenti sampai disitu saja, buah berry ini teryata juga mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga ia mampu melindungi kulit kamu dari berbagai kerusakan.

4.    Jambu biji dan jambu merah

Daftar buah yang mengandung collagen yang bagus untuk kulit selanjutnya adalah buah jambu biji dan jambu merah.
Berkat mkandungan zinc dan mineral di dalam jambu biji ini ia ikut berperan pada proses pembentukan kolagen.

Tak hanya itu saja, kandungan vitamin C yang terdapat di dalam jambu hiji ini juga dipercaya memiliki beragam khasiat yang sangat baik untuk tubuh kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: