Inilah Daftar 8 Mineral dan Vitamin agar Tubuh Tidak Lemas

Inilah Daftar 8 Mineral dan Vitamin agar Tubuh Tidak Lemas

mineral dan vitamin agar tubuh tidak lemas --freepik.com/8photo

Kekurangan mineral ini dapat menyebabkan badan lemas dan kesemutan pada kaki. Untuk itu, penuhi asupan mineral ini agar tubuh tak lagi lemas. 

Melansir dari jurnal Nutriens (2019), ada beberapa makanan yang tinggi akan mineral kalsium. Di antaranya adalah yogurt, sereal, susu, kacang polong, dan keju. 

BACA JUGA:Kaya Multivitamin, 10+ Manfaat Buah Semangka untuk Tubuh agar Tak Mudah Lemas

3. Vitamin B kompleks

Asupan vitamin B kompleks dapat meningkatkan stamina dalam tubuh. Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh. 

Kandungan vitamin ini penting dalam menjalankan fungsi tubuh dalam mengolah energi. Karena vitamin B kompleks ini dapat mengolah sari makanan menjadi energi. 

Beberapa mekenan yang dapat digunakan untuk memenuhi asupan gizi vitamin B kompleks antara lain susu, sayuran hijau, tahu, tempe, ikan laut, kacang-kacangan dan susu. 

Kamu juga bisa memenuhinya melalui konsumsi suplemen vitamin B 12. Suplemen vitamin dapat diperoleh di apotek. 

BACA JUGA:Mampu Mengatasi Lemas dengan Cepat, Ini Dia Vitamin untuk Badan Lemas dan Pusing

4. Vitamin E

Vitamin E dapat melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh. Tak heran jika nutrisi yang satu ini masuk dalam mineral dan vitamin agar tubuh tidak lemas. Karena secara otomatis dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh. 

Kekurangan vitamin E dapat membuat pandangan menjadi sedikit kabur dan otot-otot terasa lemah. Jika kamu dapat memenuhi asupan harian ini maka kamu dapat memperkuat sistem otot dan tulangmu. 

Ada beberapa asupan vitamin E dari makanan yang bisa dijadikan asupan vitamin E diantaranya gandum, sayuran hijau dan biji-bijian. 

5. Vitamin C

Salah satu nutrisi yang penting bagi tubuh adalah Vitamin C. Sudah banyak yang tahu bahwa vitamin yang satu ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: